Enggan Disebut Anak Durhaka, Ini Alasan Anak Gugat Ibu Kandung Rp12 Miliar

Medan, DUTAMEDAN.COM - Dua orang anak yang menggugat ibu kandungnya senilai Rp12 miliar akhirnya angkat bicara kenapa ia mengajukan gugatan...

Medan, DUTAMEDAN.COM - Dua orang anak yang menggugat ibu kandungnya senilai Rp12 miliar akhirnya angkat bicara kenapa ia mengajukan gugatan secara keperdataan. 

Meski terlihat enggan dikatakan anak durhaka, Lando Fortericho Sinurat (23) dan Lidya Sri Thalita Sinurat (20) menyebutkan, ini bukan semata masalah uang akan tetapi mengenai kasih sayang seorang ibu. 

Enggan Disebut Anak Durhaka, Ini Alasan Anak Gugat Ibu Kandung Rp12 Miliar
Suasana persidangan gugatan anak terhadap ibunya.

“Jadi kita mengajukan gugatan untuk mendapat simpati dan cinta kasih dari seorang ibu,” ungkap Lando saat diwawancarai usai sidang, Senin (1/2/21). Lando bercerita, dia merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Ayahnya, Fery Donald Sinurat tewas dalam kecelakaan Pesawat Mandala, tahun 2005.

“Jadi saya tinggal sama mamak biasa saja beserta adik saya yang perempuan dan laki-laki. Tapi mulai 2015 ada gangguan di rumah itu,” ujar Londo. Ganguan yang dia maksusd, tentang hadirnya sosok lelaki yang jadi teman dekat ibunya. Saat itu, Londo, masih duduk di bangku SMA.

“Aku belum curiga, mereka (seperti) kawan biasa. Awalnya makan siang, tapi makin lama makin larut pulangnya jam 3 jam sampai 4 pagi,” ujar Londo. Kejadian ini sempat meresahkan Londo dan warga sekitar. Penyebabnya, ibunya bernama Ria merupakan seorang janda.

“Lalu, April 2015 digerebek sama warga rumah kami. Paginya, mamak udah pergi dari rumah. Ditinggal kami. Adek saya yang paling kecil masih SD dibawa sama mama. Saya sama adek saya yang nomor 2 tinggal sama oppung (nenek/kakek) dari ayah saya,” ujar dia.

Sejak saat itulah dia tidak tinggal dengan dirinya. Ria memilih tinggal di rumah ibunya di Jalan Cemara Kabupaten Deli Serdang. “Tapi hubungan (mamak) sama laki-laki ini masih jalan, saya selidiki, laki-laki ini profesinya (diduga) anggota Brimob dan sudah berkeluarga dan bercucu,” ujarnya.

Londo mengatakan, sejak tahun 2015, dia telah membujuk ibunya pelan-pelan namun tetap enggan meninggalkan laki-laki itu.

“Kubilang boleh nikah tapi jangan sama suami orang, gimanapun laki-laki itu bukan hanya cuma baik. Tapi bertanggungjawab, wajarkan aku bilang gitu. Sampai saat ini mamak ku ajak baik-baik ngomong, belum mau mamak,” ujar Londo.

Selain itu, dia juga menjelaskan ke mamaknya, bila aparat polisi tidak bisa sembarangan bercerai ataupun menikah lagi. “Inikan nggak bisa sembarang cerai, istrinya ada. Jadi mamak saya digantung 5 tahun, saya marah,”ujarnya.

Soal uang gugatan Rp12 miliar yang digugatnya, kata Londo, itu hanya jumlah hitungan pengacaranya saja, yang terpenting baginya sang ibu mau kembali dan memulai hidup rukun bersama dia dan adiknya.

“Saya tak lihat uangnya. Tapi yang penting aku sama adekku bisa satu rumah lagi sama mamak ku. Tanpa ada gangguan laki-laki ini. Itu saja,” beber Londo. Londo mengatakan, dirinya bersedia mencabut gugatan bila sang ibu meninggalkan laki-laki itu.

“Iya (dicabut). Tapi waktu mediasi, mamak saya bilang bisa dia ninggalkan laki-laki itu. Tapi ku jawab apa jaminannya, kalau berhubungan di luar? Tapi sama saja, tidak ada jaminan,” sebutnya lagi.

Kata Londo, selama lima tahun membujuk ibunya, niat baiknya selalu ditolak. Sang ibu selalu menyebut itu bukan urusannya. “Ke pengadilan ini percobaan terakhir aku bujuk mamak ku,” ungkapnya.

Gugatan ini, sambung Londo, sebagai rasa sayang pada sang ibu. Londo mengibaratkan hubungan ibu dan teman lelakinya itu seperti bom waktu. “Nanti datang istrinya, dibilang pelakor, lebih parah,” ucapnya.

Sementara, ibunya, Ria saat dikonfirmasi via telephon selulernya, belum menjawab begitu juga dengan pesan WhatsApp. Sebelumnya, Londo dan adiknya Lidya melalui pengacaranya Bukit Sitompul menggugat Ria Rp12 miliar di Pengadilan Negeri Medan.

Bukit menerangkan dalam gugatannya, kliennya meminta Ria untuk menjalankan kewajibannya sebagai seorang ibu. Alasanya, Ria tidak menafkahi anak-anaknya dalam kurun waktu tertentu.

Mereka juga meminta Ria membayar ganti rugi material sebesar Rp12.075.000.000. Hingga kini, sidang keduanya masih bergulir di Pengadilan Negeri Medan dengan agenda duplik. (AM)  

[TERKINI MEDAN]$type=complex$count=4$va=0

[TERKINI ASAHAN]$type=complex$count=4$va=0

[TERKINI BINJAI]$type=complex$count=4$va=0

[TERKINI SIANTAR]$type=complex$count=4$va=0

[TERKINI INTERNASIONAL]$type=three$c=3$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=0

/fa-clock-o/ KABAR TERBAIK$type=list

Nama

Asahan,1,Batam,1,Batu Bara,5,Berita,230,Binjai,1,Cianjur,1,Dairi,2,Danau Toba,3,Deli Serdang,2,Gubernur,6,Headline,179,Informasi,242,Infrmasi,8,Internasional,25,Jakarta,64,Jayapura,5,Kabar,104,Kapuas Hulu,1,Komunitas,1,Labuhanbatu,1,Labura,2,Langkat,1,Medan,19,Media,133,Nasional,211,News,212,Papua,8,Parapat,5,Pematang Siantar,27,Percut Sei Tuan,1,Perdagangan,1,Puspen TNI,67,Release,36,Samosir,1,Serbelawan,1,Serdang Bedagai,1,Siantar,35,Sibolga,2,Sidempuan,1,Sidikalang,2,Simalungun,32,Sumatera,34,Sumatera Utara,78,Sumut,64,Tanjungbalai,3,Tapanuli Utara,1,Tebing Tinggi,4,Terkini,226,TNI,106,Toba,3,Walikota,1,Wisata,4,
ltr
item
Duta Medan - Portal Media Informasi Terkini Online: Enggan Disebut Anak Durhaka, Ini Alasan Anak Gugat Ibu Kandung Rp12 Miliar
Enggan Disebut Anak Durhaka, Ini Alasan Anak Gugat Ibu Kandung Rp12 Miliar
https://1.bp.blogspot.com/-JGpB-2SXfs8/YBgxzXPxVzI/AAAAAAAAEWA/hVL3uLxVktMLXzGaLD7GaunDmpcvyIuHQCLcBGAsYHQ/w400-h225/gugat%2Bibu%2B12%2Bmiliar.PNG
https://1.bp.blogspot.com/-JGpB-2SXfs8/YBgxzXPxVzI/AAAAAAAAEWA/hVL3uLxVktMLXzGaLD7GaunDmpcvyIuHQCLcBGAsYHQ/s72-w400-c-h225/gugat%2Bibu%2B12%2Bmiliar.PNG
Duta Medan - Portal Media Informasi Terkini Online
https://www.dutamedan.com/2021/02/anak-gugat-ibu-kandung-12-miliar.html
https://www.dutamedan.com/
https://www.dutamedan.com/
https://www.dutamedan.com/2021/02/anak-gugat-ibu-kandung-12-miliar.html
true
1800015432460316845
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content