Beranda Media Informasi Terkini Bawa 6 Cewek Belawan, Pria Padang Bulan Dikejar Warga, Langsung Singgah ke Polsek Labuhan

Bawa 6 Cewek Belawan, Pria Padang Bulan Dikejar Warga, Langsung Singgah ke Polsek Labuhan

0
Bawa 6 Cewek Belawan, Pria Padang Bulan Dikejar Warga, Langsung Singgah ke Polsek Labuhan
Bawa 6 Cewek Belawan, Pria Padang Bulan Dikejar Warga, Langsung Singgah ke Polsek Labuhan

DUTAMEDAN.COM – Diduga akan memperdagangkan sejumlah gadis berumur 14 hingga 16 tahun, AP (45) warga Padang Bulan Medan, diamankan warga ke Polsek Medan Labuhan, karena diduga membawa anak di bawah umur untuk dipekerjakan di sebuah SPA di Medan, Senin (13/7/2020) sore.

Keterangan diperoleh di Polsek Medan Labuhan, 6 gadis di bawah umur, yakni S, Su, Ad, Ci, A dan Na warga Belawan dan Medan Labuhan dibawa oleh AP dengan menggunakan mobil Toyota Rush dari kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Belawan.

Terungkap dugaan perdagangan anak tersebut ketika seorang ibu rumah tangga, FHH, ibu kandung Ci mengejar mobil Toyota Rush yang dikemudikan AP bersama enam gadis di bawah umur ke arah Medan. Sesampai di Jalan KL Yos Sudarso, Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, mobil yang dikemudikan AP dapat dihentikan dan calon korban, Ci berhasil diturunkan pihak keluarga.

Namun ketika hendak menanyakan mengapa AP membawa Ci tanpa persetujuan orang tuanya, AP langsung kabur dan kembali dikejar warga dengan sejumlah sepeda motor, hinggga AP memilih masuk ke halaman Polsek Medan Labuhan untuk menghindari kejaran dan teriakan warga.

AP yang ditanyai sejumlah petugas kepolisian membantah jika ia akan memperdagangkan gadis di bawah umur tersebut, tetapi ia hanya melakukan penjemputan, karena para gadis di bawah umur tersebut akan bekerja di Kota Medan.

Ci, salah seorang korban mengatakan, mereka dijemput dari kawasan Belawan, mereka sempat di bawa ke sebuah lokasi tidak jauh dari tempat SPA untuk makan dan minum.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari yang dikonfirmasi mengatakan, pihak kepolisian hingga kini masih mendalami dugaan kasus penjualan gadis di bawah umur tersebut. Kasusnya sore itu juga telah dilimpahkan ke Polres Pelabuhan Belawan untuk pengusutan lebih lanjut. (mbd)