Berlatih Musik, Hindari Anak dari Kecanduan Gaget

0
118
Berlatih Musik, Hindari Anak dari Kecanduan Gaget
Berlatih Musik, Hindari Anak dari Kecanduan Gaget

DUTAMEDAN.COM – SIANTAR, Melihat pesannya perkembangan jaman, tak salah bila anak diajak dapat merasakan alunan musik. Alunan dan gesekan biola dapat menghindari anak dari kecanduan Gaget (Android).

Hal ini diungkap Demiani Br. Nababan kepada lintaspublik.com, Sabtu (8/2/2020).

Menurut  Demiani Br. Nababan orang tua anak yang ikut kursus di Sanggar musik Melody, bahwa salah satu cara menghindari anak kecanduan Gaget adalah musik.

“Saya leskan anak-anak saya untuk les musik, mudah-mudahan ini dapat menghindari mereka dari kecanduan Gaget,”kata Demiani, kini anak-anaknya suka bermusik dari pada main Games di Android.

“Saya lebih suka lagi kalu ada musik tradisional semisal gondang dan tortor,”ungkap Mediani, agar generasi jangan meninggalkan budayanya, dan tentunya jangan lupa berdoa dan mengucap syukur.

“”Selain Musik, saya juga lesskan mereka pendalaman Alkitab,”tambahnya.

Tomu Tampubolon salah seorang Mentor dan penanggung jawag Kursus Musik Melody mengatakan, bahwa Sanggar yang dibinannya di Sanggar Musik Melody ada 35 orang.

“Kami mengajarkan musik Gitar, Keyboard, Piano, Organ, Biola, dan Vokal. Drumer juga ada. Ada 35 orang anak yang belajar dan berbeda alat musik yang dimainkan,”kata Tomu, bahwa di kursus musik ini sistem pembinaannya kekeluargaan.

“Kita membina lebih dari kekeluargaan, dan kita mengasa kemampuan anak-anak dengan kecepat daya tangkapnya, kalau dia punya bakat langsung kita suport lebih baik lagi (cepat),”ujar Tomu, bahwa Sanggar Musik Melody sifatnya ekspress, sesuai kemampuan bakat anak.

Kelsy salah seorang anak yang kursus Biola mengatakan, sangat menikmati belajar musik di Sanggar Melody.

“Enak latihan disini, pelatihnya ramah, dan kita cepat menangkapnya,”kata Kelsy yang sudah bisa memainkan Biola untuk beberapa lagu.

Sanggar musik Melody ini berada di jalan Sutomo no.3 Pematangsiantar.

Baca Juga:  Ditolak di Beberapa Negara, Peralatan Medis Asal China Dipakai Indonesia
Advertisements