SMK Negeri 1 Siantar Resmikan Ruang Praktek TKJ, Darwin Purba : Terimakasi Perjuangan Rodearni Saragih

0
362
SMK Negeri 1 Siantar Resmikan Ruang Praktek TKJ, Darwin Purba : Terimakasi Perjuangan Rodearni Saragih
SMK Negeri 1 Siantar Resmikan Ruang Praktek TKJ, Darwin Purba : Terimakasi Perjuangan Rodearni Saragih

DUTAMEDAN.COM – SIANTAR, SMK Negeri 1 Siantar yang terletak di Jalan Sangnaualuh Km. 3,5 Nagori Pamatang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, kini memiliki ruangan praktek Siswa baru untuk praktek Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Ruangan Praktek baru TKJ ini  itu diresmikan pemakaiannya oleh Darwin Erikson Purba SSos MSi Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Jumat (17/1/2020).

“Sekolah ini semakin hari semakin baik, bagus dan kreatif. terimakasih untuk kepala sekolah Rodearni Saragih sebagai kepala sekolah, semoga kedepan SMK Negeri 1 Siantar ini menjadi sekolah yang dapat dibanggakan di Sumatera Utara, khususnya menjadi sekolah SMK yang diandalkan meningkatkan mutu SDM (Sumber Daya Manusia) di Indonesia,”kata Darwin, sambil mengucapkan selamat menunaikan Purna Bakti kepada Rodearni Saragih yang menjelang pensiun.

“Yah ini kenang- kenang yang tidak ternilai, terimakasih perjuangan ibu (Rodearni) meningkatkan mutu dan kualitas sekolah ini, semoga perjuangan ibu (karya) di sekolah ini dapat terus diingat keluarga besar SMK Negeri 1 Siantar, Terimaksih atas perjuangan ibu selama 10 tahun ini,”ujar Darwin.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Siantar kabupaten Simalungun Rodearni Saragih, SPd, MH menjelaskan, bahwa sekolah ini dulunya adalah eks kantor SKPD kabupaten Simalungun, dirinyalah pertama sekali menjadi kepala sekolah sejak sekolah SMK Negeri Siantar berdiri.

“Dulu sekolah ini adalah kantor SKPD kabupaten Simalungun, dan adanya program pemerintah maka didirikanlah unit sekolah baru berdirilah sekolah SMK Negeri 1 Siantar ini,”ungkap Rodearni, bahwa awal berdirinya sekolah ini tahun 2009.

SMK Negeri 1 Siantar Resmikan Ruang Praktek TKJ, Darwin Purba : Terimakasi Perjuangan Rodearni Saragih
Darwin Purba negecek peralatan baru diruangan yang baru diresmikan.

“Terimaksih untuk semua guru-guru ku, kawan-kawan ku, semua kalian telah mendukung program-program sekolah ini, tak mungkin sekolah ini dapat maju seperti saat ini tanpa kalian yang memberikan kontribusi nyata,”jelas Rodearni sambil menyeka air matanya, sambil pamit karena dirinya akan pensiun pada Februari 2020 nanti.

“Titip yah pak Cabdis (Kepala cabang) kalau ada nanti pergantian kepala sekolah saya harapkan guru saya yang ada disinilah dulu ditugaskan,”katanya Rodearni Saragih meminta agar penempatan kepala sekolah selanjutnya diutamakan guru-guru yang ada di SMK negeri 1 Siantar, karena guru-guru tersebutlah yang banyak tahu dan berjuang untuk kemajuan selama ini, yang dulunya sekolah ini hanya memiliki 2 ruangan belajar.

Pantauan lintaspublik.com ruangan praktek siswa baru itu dilengkapi ruangan belajar yang cukup nyaman, perlengkapan komputer yang lengkap, ruangan baru ini bantuan dari kementerian pendidikan, dan ruangan ini adalah ruangan praktek standart Nasional yang diberlakukan di seluruh Indonesia, sehingga siswa dapat lebih banyak mengenal tentang jaringan Teknology melalui praktek siswa.

Hadir dalam acara peresmian ruanga baru itu, Pengawas sekolah, Komite sekolah, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Forum Literasi Siantar-Simalungun, dan guru-guru serta siswa SMK negeri 1 Siantar.

Advertisements