Plt Kadis PU Diperiksa Inspektorat, Terkait Proyek Belum Kelar Sudah Dicairkan

0
99
Plt Kadis PU Diperiksa Inspektorat, Terkait Proyek Belum Kelar Sudah Dicairkan
Plt Kadis PU Diperiksa Inspektorat, Terkait Proyek Belum Kelar Sudah Dicairkan

DUTAMEDAN.COM – Inspektorat Kota Medan memeriksa Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU), Zulfansyah dan jajarannya. Soalnya, mereka harus bertanggungjawab penuh atas pengerjaan proyek pembangunan drainase di tiga lokasi.

“Inspektorat sudah memeriksa kami terkait pengerjaan proyek drainase tersebut. Bahkan PPTK juga ikut diperiksa,” ujar Zulfansyah.

Zulfan mengungkapkan, pihaknya akan menuntaskan pengerjaan tersebut. Termasuk membersihkan tanah urukan dan sisa pengerjaan.

“Tadi sudah saya perintahkan PPTK nya untuk menyelesaikan proyek tersebut. Sudah hampir selesai,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam pemeriksaan Inspektorat, pihak ketiga yang mengerjakan proyek tersebut kena sanksi berupa tindakan ganti rugi.

“Mereka dikenakan TGR. Yang dibayar berapa yang diselesaikan mereka saja,” tambahnya.

Inspektur Kota Medan, Ihwan Habibi Daulay mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan. Sampai saat ini belum bisa disampaikan hasil pemeriksaanya.

“Belum. Masih jalan pemeriksaanya. Ini kesalahan cukup telak. Makanya pemeriksaanya masih berlanjut,” pungkasnya.

Pantauan di Jalan Multatuli, satu sari tiga lokasi drainasenya yang dibangun dan dibayar lunas sebelum pengerjaanya tuntas, pengerjaanya asal-asalan. Terkesan asal cepat selesai.

Penutup drainase masih ada yang dicetak. Begitu juga dinding drainase masih ada belum diplester. Sisa tanah korekan masih berserakan di badan jalan. (*)

Advertisements