Apakabar Pemutihan PKB Pemprov Sumut sumutprov.go.id 2019

0
435
Apakabar Pemutihan PKB Pemprov Sumut sumutprov.go.id
Apakabar Pemutihan PKB Pemprov Sumut sumutprov.go.id

DUTAMEDAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan meniadakan program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) seperti yang dilansir pada halaman gatra.com (04/12/2019)

Bahwa dijelaskan Pemprov tidak akan meniadakan program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor atau disebut PKB, walaupun kita ketahui bahwa pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 200 miliar lebih ketika program itu dijalankan pada tahun 2018 kemarin.

Namun pada halaman situs resmi sumutprov.go.id tidak ditemukan surat resmi yang menyatakan bahwa pemutihan pajak pada akhir tahun 2019 tidak diberlakukan. Walaupun kita mengetahui bahwa pada kesempatan ini pendapatan asli daerah dapat meningkatkan pesat.

Sesuai arahan pimpinan pak Gubernur dan wakil gubernur, tidak ada lagi dibuat tahun ini penghapusan atau pemutihan denda,” Riswan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Sumut, Kamis (08/08/2019).

Sangat menyedihkan, jika dibeberapa daerah seperti: Jakarta yang diberlakukan pemutihan sampai akhir 30 desember mendatang. Jawa Timur 2 pekan lagi akan ditutup pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB). Masih banyak sekali pemerintah kota yang membantu masyarakat setempat untuk tetap memperhatikan pajak kendaraan bermotor (PBK) milik mereka.

“Benar bang, sangat sedih juga kalo PKB di hapuskan…mereka lupa memperhatikan pajak kendaraan mereka hangus donk.. padahal niatnya membayarkan sama pemerintah ? sangat sulit sekali memang bang..” Tangkas seorang pengendara sepeda motor/Andi yang diketahui platnya tahun 2018 kepada team dutamedan.com.

Sunggu fenomena ajaib, dibeberapa daerah diberlakukan pemutihan untuk pajak kendaraan bermotor diakhir tahun 2019. Namun beda halnya dengan sumut yang informasinya belum sempat kami terima, apakah masih ada pemutihan atau tidak di wilayah bagian sumatera. Begitu pula dilaman resmi pemrov sumut belum mengumumkan apakah tidak atau diberlakukan pemutihan di akhir tahun 2019.

Baca Juga:  Warga Tembung Pengedar Ekstasi Ditangkap

Mari kita tunggu saja perkembangan informasi di laman situs pemerintah www.sumutprov.go.id terkait pencarian tidak ada pemutihan pkb tahun 2019.

Advertisements