Amankan Persiapan Perayaan Natal, 2 Prajurit TNI Tewas Ditembak KKB

0
201
Amankan Persiapan Perayaan Natal, 2 Prajurit TNI Tewas Ditembak KKB
Amankan Persiapan Perayaan Natal, 2 Prajurit TNI Tewas Ditembak KKB

DUTAMEDAN.COM – Dua prajurit TNI tewas dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, sekitar pukul 15.30 WIT, Selasa, 17 Desember 2019. Kedua anggota yang gugur tersebut yaitu Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky.

“Satgas Gakum TNI bersama Polri sebelumnya beberapa kali mendapat informasi dari masyarakat Sugapa bahwa sedang melaksanakan persiapan perayaan Natal dan mendapat gangguan keamanan berupa intimidasi,” kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman saat dikonfirmasi, Rabu, 18 Desember 2019.

Taibur menjelaskan setelah mendapat laporan, sejumlah anggota TNI dan polri langsung mendatangi lokasi hingga bertemu KKB dan terjadi kontak tembak. Kedua anggota TNI tewas dalam kontak tembak tersebut.

Menurut Taibur intimidasi yang diderita warga adalah kekerasan fisik, perampokan, pemerkosaan, dan perampasan atau penjarahan harta benda. Taibur menduga pelaku adalah dalang dari penembakan terhadap tiga tukang ojek pada Oktober 2019.

“Saat ini kedua jenazah dalam proses evakuasi.Pascakontak tembak, Satgas Gakum TNI-Polri terus mengejar dan menangkap kelompok kriminal bersenjata yang melarikan diri ke dalam hutan,” jelas Taibur. (bbs)

Advertisements
Baca Juga:  Takut Terpapar Covid-19, Warga Medan Marelan Blokir Jalan