SMA Negri 1 Peureulak Kotor Dan Kumuh. Kepsek : “Wajarlah kalau sekolah itu kotor”

0
255
SMA Negri 1 Peureulak Kotor Dan Kumuh. Kepsek :
SMA Negri 1 Peureulak Kotor Dan Kumuh. Kepsek : "Wajarlah kalau sekolah itu kotor"

DUTAMEDAN.COM – ACEH TIMUR, Pemandangan kotor tumpukan sampah bagi siswa SMA Negeri 1 Peureulak adalah hal yang wajar. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1, Mustafa. Ia mengatakan bahwa tumpukan sampah dan rumput yang panjang merupakan hal yang wajar.

“Wajarlah kalau sekolah itu kotor, kami juga sering membersihkan sekolah tersebut bahkah kami juga membayar tim bersih-bersih di saat proses belajar mengajar selesai di sore hari. Disaat itu kami bersihkan semua sampah yang ada. Kami selalu bersihkan sekolah di sore hari,” ketusnya kepada wartawan, Sabtu (16/11/2019).

Lalu, Mustafa juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya lagi melaksanakan gotong royong, Jumat Bersih. “Untuk bapak ketahui, kondisi sekolah kami lagi gotong royong ‘jumat bersih’. Foto tempat pembuangan sampah itu lagi nunggu kering untuk dibakar. Tolong jangan di provokasi . Terima kasih,” cetusnya mengakhiri.

Dilokasi terpisah, ketika dikonfirmasi, Kadis Pendidikan Aceh Timur, Drs. Husaini saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah sering turun bahkan saat progam Sekda pertama sudah memberi Warning terhadap sekolah.

“Jadi jika dibilang tunggu sampai kering baru di bakar sampah-sampah yang ada itu udah sangat tidak mungkin.

Saya selaku pimpinan yang di beri amanat oleh Dinas Pendidikan Provinsi sudah turun dan sudah memberi warning kepada sekolah agar membenahi sekolah masing-masing bukan hanya sekarang,” tegasnya singkat.

Dari hasil pantauan wartawan, terlihat dilokasi tepatnya dibelakang sekolah tumpukan sampah terlihat “menggunung” disertai rumput liar yang panjang. (Hawalis)

Advertisements