Pedagang Illegal Deli Prima Menjamur, Pedagang Pasar Kp Lalang Menjerit

0
343
Pedagang Illegal Deli Prima Menjamur, Pedagang Pasar Kp Lalang Menjerit
Pedagang Illegal Deli Prima Menjamur, Pedagang Pasar Kp Lalang Menjerit

DUTAMEDAN.COM – MEDAN, Maraknya pedagang kaki lima illegal disepanjang jalan Pasar Kampung Lalang sangat meresahkan para pedagang. Akibatnya, usaha para pedagang Pasar Kampung menjadi sepi dan merugi. Menanggapi hal tersebut, Dirut PD Pasar segera akan memanggil instansi terkait seperti Kecamatan, Lurah dan Satpol PP.

“Kita akan segera memanggil semua instansi terkait seperti Kecamtan, Kelurahan dan Satpol PP untuk dibicarakan di PD Pasar,” ujar Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya, Selasa (12/11/2019).

Pedagang Illegal Deli Prima Menjamur, Pedagang Pasar Kp Lalang Menjerit
Pedagang, Piala Sembiring

Dilokasi terpisah, salah seorang pedagang, Piala Sembiring mengatakan bahwa semenjak beroperasinya pedagang kaki lima depan Deli Prima, omset pedagang Pasar Kampung Lalang menurun drastis.

“Pembeli sudah sepi, soalnya pembeli tidak lagi mau masuk kedalam pasar Kp Lalang. Parahnya lagi, pedagang kaki lima di Deli Prima tidak memiliki ijin, namun tidak ada tindakan tegas dari pemerintahan setempat,” ujarnya.

Piala berharap para pedagang ileegal sekitar Kampung Lalang agar ditertibkan instansi terkait. “Kami mau para pedagang illegal itu, yang tidak memiliki ijin di depan Deli Prima untuk ditertibkan,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Presidium Garuda Merah Putih, Dedi Harvisyahari meminta instansi terkait untuk melakukan penertiban keberadaan Pasar Illegal Deli Prima yang tidak memiliki ijin.

“Pasar swasta Deli Prima itu di luar pasar Kampung Lalang yang artinya pasar tersebut liar dan tidak mempunyai izin dalam pengoperasiannya.
Tidak ada konstribusi bagi pemerintah Kota Medan dan mengganggu pasar yang di bangun pemerintah Kota Medan,” ujarnya.

Dedi berharap instansi terkait seperti PD Pasar Kota Medan dan pihak Kecamatan Medan Sunggal menyurati Satpol PP untuk menertibkan pasar Illegal Deli prima, sehingga pedagang di pasar Kampung Lalang dapat mendapatkan haknya selaku pedagang yang resmi dan berkonstribusi bagi pemerintah kota medan melalui restribusi,” harapnya mengakhiri.

Baca Juga:  Takut Terpapar Covid-19, Warga Medan Marelan Blokir Jalan

Ketika dikonfirmasi kepada Camat Medan Sunggal, M Indra Mulia Nasution perihal maraknya pedagang kaki lima illegal yang menggunakan bdan jalan, ia menegaskan bahwa pasar tersebut bukan domainnya pihak Kecamatan Sunggal. “Itu bukan domain kita, itu pasar ke PD Pasar,” jelasnya kepadav wartawan. (rom)

Advertisements