Mhd Syafi’i : “Selamat Hari Santri Nasional”

0
223
Mhd Syafi'i :
Mhd Syafi'i : "Selamat Hari Santri Nasional"

DUTAMEDAN.COM – MEDAN, “Saya mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional”, itulah sepenggal ucapan dari Ketua Dewan Pembina Perguruan Asy-syafi’iyah Internasional Medan, Dr. H. Mhd. Syafi’i, SH, MH, M.Si yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

Ia menjelaskan bahwa santri memiliki peran yang sangat strategis dan penting sejak perjuangan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan hingga saat ini di era yang serba digital.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Kita bersyukur punya santri dan pesantren tetap konsisten dalam pembangunan bangsa. Santri juga memiliki peran yang sangat strategis dan penting sejak perjuangan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan hingga saat ini di era yang serba digital” ungkap Ketua Dewan Pembina Perguruan Asy-syafi’iyah Internasional Medan, Dr. H. Mhd. Syafi’i, SH, MH, M.Si

Lebih lanjut, Mhd Syafi’i menjelaskan bahwa dalam ancaman disintegrasi yang salah satunya mengambil sentimen agama, santri tetap mendukung bahkan memasang badan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tidak hanya itu, Mhd Syafii juga menuturkan bahwa dalam konteks isu global, pondok pesantren memiliki posisi cukup signifikan dalam arah pembangunan bangsa kedepan.

“Di pesantren, santri-santri dikader dengan keilmuan yang mendalam dan dibekali dengan karakter humanis, inklusif, toleran, dan moderat. Dalam perkembangannya para santri tersebut bisa membawa kita dalam suasana damai dan tentram” tutup Mhd Syafi’i. (Rel/Rom)

Advertisements
Baca Juga:  Lawan Virus Corona, Astronout Nainggolan Bagikan 400 Paket Sembako dan Penyemprotan di Rumah Ibadah