Sekda: Kepedulian Akan Lingkungan Harus Ditanamkan Sejak Dini

0
77

DUTAMEDAN.COM – Peringatan 9th Indonesia Climate Change Forum & Expo sekaligus Pekan Lingkungan Hidup (PLH) Sumatera Utara Tahun 2019 dengan tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku” diisi berbagai kegiatan berupa workshop, seminar, perlombaan cerdas cermat tingkat SMA, serta pameran oleh Dinas Lingkungan Hidup dari seluruh kabupaten/kota se-Sumut digelar di Santika Dyandra Hotel Medan, Kamis (5/9).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari bersama pejabat utama dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI. Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Ir Wiriya Alrahman MM turut menghadiri acara bersama Bupati/Wali Kota se-Sumut, pimpinan BUMN dan BUMD, para pemerhati lingkungan serta unsur Forkopimda Sumut.

Sekda Ir Wiriya Alrahman MM menyampaikan apresiasi atas digelarnya PLH Sumut 2019. Dikatakan Sekda, PLH menjadi sarana edukasi sekaligus mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan bagi semua pihak untuk keberlangsungan dan kenyamanan hidup di masa mendatang. Oleh karenanya kepedulian akan lingkungan harus ditanamkan sejak usia dini.

“Kelestarian alam dan lingkungan adalah tanggungjawab kita. Kekayaan dan keindahan yang dimiliki bumi pertiwi ini sudah selayaknya kita rawat untuk keberlangsungan hidup anak cucu kita di masa yang akan datang. Sebab, kita yakin jika kita menjaga alam, maka alam juga akan senantiasa bersahabat dengan kita. Niscaya dengan begitu, kita dapat dijauhkan dari berbagai bencana,” ungkapnya.

Usai mengikuti rangkaian acara pembukaan, Sekda bersama pejabat utama Kementerian LHK meninjau berbagai stand yang mengisi area pameran. Stand pertama yang ditinjau Sekda adalah Stand dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan. Tampak Sekda melihat hasil pengolahan sampah organik menjadi briket arang yang dapat bermanfaat dan digunakan dalam kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  Survei Terbaru : Prabowo Menteri Terbaik, 70% Rakyat Puas Kinerja Jokowi
Advertisements