Panitia DTD GP Ansor dan Diklatsar Banser Gelar Silahturahmi Bersama DPD KNPI Pematangsiantar

0
210

DUTAMEDAN.COM – Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Pematangsiantar bersama Panitia Diklat Terpadu Dasar (DTD) dan Diklatsar Banser adakan silahturahmi dengan DPD KNPI kota Pematangsiantar pada Rabu (7/8/2019), di Publik Kopi, Jalan Volley No. 8 Pematangsiantar.

Dalam silaturahim tersebut tampak Ketua KNPI Siantar Ilal Mahdi Nasution didampingi Sekjendnya Alfredo Pance Saragih, Ketua GP Ansor Arjuna, Panitia DTD dan Diklatsar Banser dan Sekjend IMM Akbar Nainggolan.

Ridwan Akbar Pulungan selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa GP Ansor akan menggelar Diklat Terpadu Dasar yang merupakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ANSOR sekaligus. 

“Untuk mensukseskan kegiatan kaderisasi DTD dan Diklatsar Banser GP Ansor ini, kami memohon dukungan dari Ketua KNPI dan jajaran KNPI untuk turut mendukung Diklat Terpadu Dasar dan Diklatsar Banser yang kita rencanakan digelar pada Jumat-Minggu (23-25 Agustus 2019) mendatang,” ungkap Akbar Pulungan.

Akbar juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak kader pemimpin organisasi dan masyarakat di tingkatan Pimpinan Ranting atau Desa/Kelurahan dan Pimpinan Anak Cabang atau Kecamatan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Siantar Ilal Mahdi Nasution menyambut baik atas kedatangan PC GP Ansor dan Panitia DTD.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan mendukung kegiatan kaderisasi DTD dan Diklatsar Banser GP Ansor Kota Pematangsiantar. “Kami dari DPD KNPI Pematangsiantar menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan sekalian yang akan menggelar kaderisasi. Kami siap mendukung DTD dan Diklatsar ini demi lahirnya kader pemimpin-pemimpin muda di tengah-tengah masyarakat”, ungkap Ilal Mahdi Nasution yang juga warga Nahdhlatul Ulama.

Ilal Mahdi juga mengharapkan kegiatan kaderisasi Ansor dapat mewujudkan pemuda yang mampu mengembangkan potensi dan kecakapan serta membangun kapasitas gerakan diri kader dalam mengelola organisasi dan berkarya di tengah masyarakat.

“Saya berharap, melalui kaderisasi DTD dan Diklatsar Banser GP Ansor ini dapat membentuk dan melahirkan generasi Muda Siantar yang mampu mengembangkan potensinya dan melakukan gerakan-gerakan perubahan di tengah-tengah masyatakat”, tambah Ilal Mahdi.

Setelah itu, DPD KNPI bersama GP Ansor melanjutkan diskusi ringan tentang kondisi kepemudaan dan masyarakat Siantar serta ditutup foto bersama DPD KNPI dengan Panitia DTD dan Diklatsar Banser GP Ansor Kota Pematangsiantar.

Advertisements