Lasro Marbun, Anak Kampung Jadi Inspektorat Sumut

0
504

DUTAMEDAN.COM – Dari seluruh jajaran pejabat eselon II dan III yang dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, hari ini, Jum’at (9/8/2019), sosok yang paling menarik perhatian wartawan adalah Lasro Marbun yang baru saja mendapat amanah menjadi Inspektur.

Sebenarnya nama Lasro Marbun sudah tidak asing lagi di telinga wartawan. Pada temu ramah Gubsu Edy Rahmayadi untuk pertama kali dengan wartawan, Gubsu telah membocorkan adanya satu nama calon pejabat di Pemprovsu yang bakal mengisi jabatan di jajaran yang dipimpinnya.

Gubsu sendiri sempat memberikan sanjungan terhadap calon pejabat tersebut yang dinilainya sangat jenius dan memiliki etos kerja yang sangat mumpuni.

Lasro Marbun yang ditemui wartawan seusai pelantikan mengatakan bahwa dirinya hanyalah anak kampung dari 11 bersaudara yang dikarenakan himpitan ekonomi harus merantau ke Jakarta.

Oleh Ibundanya, Lasro dipesankan harus bisa masuk Pegawai Negeri Sipil. Dengan tekad dan semangat yang kuat, Last

ro berjuang sampai akhirnya berhasil menjadi pegawai sejak 1987.

Di sinilah awal karirnya terus beranjak. Melalui suatu proses yang cukup panjang membuatnya semakin ulet. Pada saat Ir Joko Widodo menjadi Gubernur DKI, jabatan beliau semakin bersinar. Lasro diangkat sebagai kepala bagian Organisasi dan Tata Laksana.

Periode 2012-2017, Lasro Marbun diangkat menjadi Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan kemudian Lasro menjabat sebagai Kepala Inspektorat DKI lalu menjadi Tim Gubernur DKI Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

“Saya hanya orang Kampung dari 11 bersaudara, dulu saya merantau ke Jakarta ikut kakak, karena keterbatasan ekonomi dengan kondisi orang-tua yang miskin harus memaksa saya harus merantau. Ibu selalu berpesan agar saya harus bisa masuk Pegawai Negeri dan  harapan itu tercapai,” jelas Lasro.

Baca Juga:  Cegah Corona, Menkumham Bakal Bebaskan Napi Narkoba dan Koruptor

Lasro mengatakan terus terang sangat tertarik untuk pulang ke Sumut, apalagi dengan slogan “Sumut Bermartabat”, yang menurutnya sesuatu yang sangat luar biasa karena melambangkan kemuliaan, keagungan dan terhormat.

Sebagai warga Sumut, Lasro selalu bertanya dalam hati, mengapa tidak berbuat untuk Sumut. Lalu beliau berketetapan hati untuk ikut seleksi dan sangat bersyukur dapat dilantik hari ini dan mengemban amanah yang diberikan Gubsu.

Sebagaimana Gubsu menyebutkan bahwa jabatan bukanlah hak tetapi amanah rakyat yang diberikan melalui Gubsu. Lasro Marbun mengharapkan kedepan Sumut dapat dikembalikan kepada aslinya dan puncak kejayaannya dalam berbagai hal dengan mengedepankan disiplin dan sistem pemerintahan yang bersih.

Advertisements