Hj Rita Maharani Lantik Ketua TP PKK Kecamatan & Kukuhkan Bunda PAUD Se-Kota Medan

0
190

DUTAMEDAN.COM – Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani, SH melantik Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Medan di Gedung Serba Guna PKK Jalan Rotan, Medan, Rabu (21/8). Selain itu Hj Rita yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) mengukuhkan Bunda PAUD se-Kota Medan masa bakti 2019-2021.

Pasca pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan tersebut, diharapkan pengurus yang baru mampu menjalan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab sehingga TP PKK dan Bunda PAUD semakin lebih maju.dan berkembang lagi ke depannya, sehingga keberadaannya memberikan manfaat bagi masyarakat.

Pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan ini menyusul dilakukannya rotasi posisi di jajaran kecamatan di lingkungan Pemko Medan. Sebab, Ketua TP PKK Kecamatan dan Bunda PAUD Kecamatan merupakan istri camat. Usai pelantikan dan pengukuhan, Hj Rita minta kepada Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan agar secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja.

“Di samping itu segera susun program kerja yang sesuai dengan pedoman dan peraturan yang berlaku. Terlebih, tugas TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan terus meningkat dan berubah mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju saat ini,” kata Hj Rita.

Sebelum pelantikan, acara diawali dengan pembacaan doa. Kemudian Ketua TP PKK Kota Medan melantik seluruh Ketua TP PKK Kecamatan disaksikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH dsiwakili Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar, camat se-Kota Medanb serta ratusan pengurus PKK.

“Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Medan yang hari ini dilantik sekaligus dikukuhkan menjadi Bunda PAUD di wilayahnya masing-masing. Semoga ibu-ibu dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban dengan penuh amanah serta dapat membanggakan gerakan PKK dan PAUD Kota Medan kapan dan di mana pun berada,” kata Hj Rita.

Baca Juga:  Bercanda Pake Senpi, Oknum Polisi di Medan Tewaskan Rekan Sendiri

Hj Rita selanjutnya menekankan, TP PKK memiliki tugas mulia dan peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan Kota Medan. Hal tersebut dapat diwujudkan lewat program-program pembinaan dan peningkatan pengetahuan dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang dampak dan manfaatnya bisa dirasakan secara langsung dan berkesinambungan.

“Gerakan PKK harus mampu menunjukkan dedikasi dan kontribusinya dalam kemajuan Kota Medan dengan mengoptimalisasi program PKK yang ada seperti pembinaan dasawisma, posyandu, bina keluarga, PAUD dan yang lainnya. Mari lakukan dan berikan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat yang dapat dirasakan secara merata,” ajaknya.

Selain itu, Hj Rita juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi PKK Kota Medan yang berhasil menjuarai beberapa perlombaan baik di tingkat regional hingga nasional. Pencapaian ini, bilang Hj Rita hendaknya menjadi semangat untuk lebih memacu diri melakukan kreasi dan inovasi yang lebih baik lagi. “Seluruh prestasi yang diraih tentu berkat kerja keras dan soliditas. Teruslah berinovasi,” pesannya.

Usai dilantik menjadi Ketua TP PKK Kecamatan, Hj Rita di tempat yang sama kemudian mengukuhkan para istri camat itu menjadi Bunda PAUD se-Kota Medan masa bakti 2019-2021. Dengan pengukuhan yang dilakukantersebut, diharapakan para Bunda PAUD dapat menjadi penggerak sekaligus memastikan ketersediaan layanan PAUD yang berkualitas di wilayahnya masing-masing.

Advertisements