Dandim 0824/Jember Mulai Lakukan Program One Day One Koramil

0
143

DUTAMEDAN.COM – Koramil 0824/12 Kaliwates mendapatkan kunjungan perdana Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin. Pada kunjungannya tersebut turut menyambut diantaranya Kapolsek Kaliwates Kompol Supadi, Camat Kaliwates diwakili oleh Kasi Trantib.

Letkol Inf La Ode M Nurdin menyempatkan melihat pangkalan, administrasi dan data-data yang terpampang di Koramil yang dikunjungi, hal tersebut sebagai bagian dari upayanya sebagai pembinaan satuan jajarannya.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Letkol Inf La Ode M Nurdin menerangkan, bahwa kegitannya ini dalam rangka memantapkan peran anggota sebagai pelayan masyarakat, sehingga keberadaannya harus mampu memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Babinsa di setiap harinya harus memiliki tambahan jaringan, untuk itulah saya mencanangkan one day one man, one day one door dan seterusnya, bahkan ada tambahan tugas dari Bupati Jember dr Hj Faida MMR  kepada kita untuk membantu dengan one day one duafa”, tegasnya.

Pada kesempatan kunjungannya tersebut, sasarannya tidak hanya di Koramil Kaliwates saja tetapi di PT Sembilan Bintang Lestari yang disambut langsung oleh Direkturnya H Lutfi, PT Mitra Tani produsen kedelai edamami, dan selanjutnya menuju Koramil 0824/11 Sumbersari yang disambut oleh Camat Sumbersari Iswandi, perwakilan dari Polsek Sumbersari Iptu Sigit, serta Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi bersama seluruh anggotanya.

Di Koramil 0824/11 Sumbersari, Letkol Inf La Ode M Nurdin juga melakukan pengecekan data-data administrasi kantor, piranti lunak dan lain-lain. Dengan kunjungan pertamanya ini Letkol Inf La Ode M Nurdin cukup puas melihat kondisi Koramil jajarannya, hal-hal yang kurang bagus di Kormil tentunya harus perbaiki dan ditingkatkan dan bagi yang sudah bagus harus selalu dirawat.

Advertisements
Baca Juga:  MENCEKAM! Bentrok Antar Warga di Saentis, 1 Tewas Tertancap Panah di Dada