Spanduk “Menunggak Pajak Parkir” Di Hotel Nuansa Rantauprapat

0
231
Spanduk "Menunggak Pajak Parkir" Di Hotel Nuansa Rantauprapat

DUTAMEDAN.COM – Hotel Nuansa Rantauprapat yang berada di Jalan SM Raja Kelurahan Bakaran Batu kecamatan Rantau Selatan, Kamis (18/7/19) sekira pukul 11.30 Wib, didatangi Tim dari Badan Pendapatan Daerah Labuhanbatu (Bapenda) untuk memasang spanduk peringatan “Wajib pajak ini Menunggak Pajak Parkir” dengan dasar hukum peraturan daerah kabupaten labuhanbatu nomor 1 tahun 2011 tentang pajak parkir.

Pantauan awak media terlihat Pegawai dinas pendapatan daerah (Dispenda) kabupaten Labuhanbatu dikawal langsung oleh Sekjen Satuan polisi pamong praja (Satpol PP), Selaku penyidik beserta 2 orang anggota, memasangan spanduk peringatan wajib pajak menunggak pajak parkir dipagar depan Hotel Nuansa.

Kepala Bapenda Labuhanbatu Tomy Harahap melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pelaporan Muslih kepada wartawan mengatakan bahwa, tindakan tegas ini dilakukan sesuai peraturan daerah nomor 1 Tahun 2011 tentang pajak parkir.

“Sebelumnya, kami telah mengimbau dan melakukan pendekatan kepada Manager Hotel, karena kita mau melakukan evaluasi PAD Tahun 2018. Namun tidak diindahkan juga,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Muslih, kami juga telah memberikan surat teguran pertama sampai teguran ketiga. Namun, pihak Hotel Nuansa belum juga memenuhi kewajiban mereka membayar pajak parkir.

“Setelah diberikan teguran, mereka hanya berjanji akan membayar. Nanti ke nanti saja hingga berjalan dua Tahun ini. Sampai akhirnya, di dampingi Satpol PP kami mengambil langkah tegas. Melakukan penagihan paksa dan memasang spanduk peringatan terhadap objek pajak di depan Hotel tersebut,” tambahnya.

Saat ditanya, berapa besaran nominal pajak parkir Hotel tersebut yang wajib mereka bayar perbulannya, Muslih mengatakan, nilainya normatif. “Nominalnya, tergantung laporan mereka saja. Tetapi hingga saat ini, pihak Hotel Nuansa tidak memberikan laporan yang kami minta,” tandasnya.

Baca Juga:  Perhatian! Beberapa Ruas Jalan di Medan Utara Ini Juga Ditutup, Cek Rutenya...

Sementara itu di tempat yang sama Sekjen Satpol PP Labuhanbatu, Muhammad Yunus, SH, saat dikonfirmasi awak media menegaskan, “Satpol PP kabupaten labuhanbatu,  dalam hal penegakan Perda, siap mendukung kegiatan yang dilakukan Bapenda dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah.”

Terpisah, Manager Hotel Nuansa Aripin Tampubolon belum berhasil dikonfirmasi terkait hal tersebut. “Manager lagi keluar, nanti saja kalau sudah pulang saya beri tahu kedatangan bapak. Atau silahkan datang kembali besok,” ujar Azhari resepsionis di Hotel tersebut.

Advertisements