SMP Kartika IV-6 Ambulu Bentuk Kedisiplinan dan Karakter Siswa

0
203

DUTAMEDAN.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kartika IV-6 Ambulu terletak di Jl. Suyitman No.125 Ambulu Kabupaten Jember. Sekolah yang di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824/Jember, dalam pembinaan kedisiplinan dan karakter siswa bekerjasama dengan Koramil 0824.24 Ambulu, Kodim 0824/Jember.

Kerjasama SMP Kartika IV-6 Ambulu dengan Koramil 0824/24 Ambulu melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pramuka Saka Wira Kartika, dan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang), dengan harapan bahwa sebagai sekolah di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824/Jember ini memiliki perbedaan dengan siswa-siswi sekolah sederajat lainnya, tentunya dalam hal kualitas kedisplinan dan karakter siswa-siswinya.

Hal tersebut seperti yang dilakukan pada Rabu (24/07/2019) Pukul 08.00 Wib bertempat di halaman sekolah dengan instruktur dari Koramil 0824/24 Ambulu dipimpin Peltu Wiwin Pujianto bersama Serda Parmono dan Serda Suroyo dilaksanakan pelatihan PBB sebagai bagian dari pemantapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kepala Sekolah SMP Kartika IV-6 Ambulu Agus Prianto dalam wawancaranya menyampaikan, “Kita selalu bekerjasama denganYayasan dan Kodim 0824/Jember dalam memberikan pembinaan kepribadian dan karakter siswa ini dengan pelatihan PBB untuk membentuk kedisiplinan siswa, dengan melibatkan Koramil 0824/24 Ambulu. Untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0824 dan Komandan Koramil atas partisipasi dan kepeduliannya dalam membantu proses pembelajaran siswa ini.”

Sementara itu Komandan Koramil 0824/23 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan membenarkan adanya kegiatan pelatihan PBB dan Wasbang terhadap SMP Kartika IV-6 Ambulu secara periodik oleh personel Koramil 0824/24 Ambulu yang merupakan bagian dari tanggung jawab pembinaan terhadap salah satu sekolah dalam naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824/Jember, sekaligus sebagai bagian dari kegiatan pembinaan teritorial dalam berkomunikasi sisial dan berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan pendidikan di wilayah.

Baca Juga:  GKPI Ibadah Minggu Live Streaming, Pdt.Th.A.Sitorus : Ternyata Persekutuan Kita Sangat Mahal

Menyikapi kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824/Jember, yang juga istri dari Komandan Kodim 0824/Jember, Ny Nita Arif Munawar saat kami wawancarai menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru, Komandan Koramil 0824/24 Ambulu atas kerjasamanya dalam berperan serta guna membentuk kedisiplinan dan karakter siswa-siswi SMP Kartika IV-6 Ambulu dengan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan.

“Hal ini sebagai wujud peran serta kita, kepedulian kita dalam memajukan pendidikan lanjutan pertama bagi generasi-generasi penerus bangsa. Pada kesempatan ini pula kami Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824/Jember, berharap kedepan berkesinambungan secara periodik, lebih ditingkatkan lagi demi penyiapan generasi yang memiliki kualitas kedisiplinan dan karakter kebangsaan, yang menjadi harapan kita semua”, pungkas Ny Nita Arif Munawar.

Advertisements