Plt Bupati Asahan: Kader KB Memiliki Peran Aktif Dalam Pengendalian Penduduk

0
99
Plt Bupati Asahan: Kader KB Memiliki Peran Aktif Dalam Pengendalian Penduduk
Plt Bupati Asahan: Kader KB Memiliki Peran Aktif Dalam Pengendalian

DUTAMEDAN.COM – ASAHAN, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) menggelar Pertemuan Penggerakan Kader Keluarga Berencana se-Kabupaten Asahan.

Kegiatan yang digelar di Hotel Bintang Kisaran, Kamis (11/7/2019) dihadiri juga oleh Plt Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Sekdakab, Taufik Zainal Abidin SSos MSi dan Asisten II Ekbang.

Kadis P2KBP3A, Drs Muhilli Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa mekanisme operasional penyelenggaraan program pengendalian penduduk dan keluarga berencana (KB) di Kabupaten Asahan tidak lepas dari peran aktif kader KB di tingkat Desa dan Kelurahan.

“Pertemuan ini dimaksudkan sebagai wadah pembinaan untuk memberdayakan para kader KB dengan memberikan langkah langkah strategis didalam kegiatan penyuluhan KB,” ujar Muhilli.

Lanjutnya, sehingga masyarakat khususnya pasangan usia subur (PUS) dan peserta KB aktif mendapat penyuluhan dari Petugas pembantu KB Desa (PPKBD) di daerahnya.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan program KB tidak terlepas dari komitmen pemerintah daerah serta keterlibatan para kader KB di tingkat Desa/Kelurahan.

“Serta unsur masyarakat yang dapat menyatukan persepsi bersama dalam pembangunan khususnya pengendalian penduduk, KB, dan pembangunan keluarga di Kabupaten Asahan,” ujar Surya.

Plt Bupati Asahan juga mengapresiasi semua pihak yang berpartisipasi aktif menjadi motor penggerak mensukseskan program ini.

Diakhir acara yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin meminpin diskusi dengan para Kader KB.

Dalam diskusi dibahas tentang bagaimana memberhasilkan kualitas kader KB didalam mensukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di wilayah kerja masing-masing.

Sehingga berdampak pada kualitas dan kuantitas peserta KB dalam menciptakan penduduk tumbuh seimbang di Kabupaten Asahan dengan sinergitas Pemerintah Kabupaten dengan Kader KB.(mom)

Baca Juga:  5 Wahana Paling Seru di Warner Brothers World Abu Dhabi
Advertisements