PB ALAMP AKSI Desak Kejatisu Tangkap Makelar Suap Rp 1,8 M

0
154
PB ALAMP AKSI Desak Kejatisu Tangkap Makelar Suap Rp 1,8 M
PB ALAMP AKSI Desak Kejatisu Tangkap Makelar Suap Rp 1,8 M

DUTAMEDAN.COM – MEDAN, Pengurus Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (PB ALAMP AKSI) berunjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu). Kedatangannya mendesak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk menangkap BAS yang diduga bertindak sebagai “Makelar Suap” pada kasus penyuapan (eks) Hakim MK sebesar Rp 1,8 Milyar.

Menurut informasi, dugaan kasus suap yang dimaksud adalah terkait sengketa Pilkada Tapanuli Tengah Tahun 2011. Dimana BS memberikan kepada AM melaluli BAS yang dalam hal ini di duga bertindak sebagai “makelar suap” sebesar Rp 1,8 Milyar untuk “mengamankan” kemenangan dalam Pilkada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Suap terhadap AM diduga dimaksudkan untuk mempengaruhi putusan sengketa Pilkada Tapanuli Tengah yang berperkara di MK,” tegas orator, Arhan.

“Kami dari Pengurus Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemua Anti Korupsi ( PB. ALAMP AKSI ) mendesak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar segera menangkap dan memenjarakan BAS yang diduga bertindak sebagai “makelar suap” pada kasus penyuapan (eks) Hakim MK sebesar 1,8 Milyar, tegakkan Supremasi Hukum di Sumatera Utara, jangan ada “terbang pilih” dalam penangaran perkara yang kami sebutkan di atas,” dalam orasinya.

Humas Kejatisu, Sumanggar terlihat menemui para pendemo. Ia mengatakan bahwa BAS bisa diproses secara hukum, namun karena kasus ini di tangani oleh penyidik KPK, maka pihak Kejaksaan harus koordinasi dulu dengan KPK,” jelasnya singkat. (Ka/rom)

Advertisements
Baca Juga:  WHO Tak Sarankan Semprot Disinfektan, Bahaya Jika Kena Selaput Lendir