Nurul Islam berikan dukungan terhadap PLS yang diberikan oleh TNI

0
101
Nurul Islam berikan dukungan terhadap PLS yang diberikan oleh TNI
Nurul Islam berikan dukungan terhadap PLS yang diberikan oleh TNI

DUTAMEDAN.COM – Bertempat di Masjid Baitunnur Komplek Pendidikan Yayasan Nurul Islam Jl Pangandaran Sumbersari Kab Jember, pada Kamis (18/07/2019), dilakukan Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Islam, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Islam, Madrasah Aliyah (MA)  Nurul Islam, Sekolah Menengah Atas (SMA) Nurul Islam, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nurul Islam secara bersamaan oleh Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kodim 0824/Jember Kapten Cba Sardi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Humas Lembaga Pendidikan Nurul Islam Imaroh Hikam, dan Kapten Cba Sardi memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan judul Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air, kepada 1038 siswa-siswi, yang pelaksanaannya dibagi menjadi 2 bagian, yaitu untuk siswa ditempatkan di Masjid Baitunnur, sedangkan untuk Siswi di GOR Nurul Islam, yang letaknya dalam satu kompleks Pendidikan Nurul Islam.

Wakil Kepala Humas Lembaga Pendidikan Nurul Islam Imaroh Hikam, menyatakan bahwa lembaga pendidikan Nurul Islam ini sudah lama bersinergi dengan Koramil Sumbersari dan Kodim 0824/Jember, dalam rangka memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris, Latihan Upacara dan pemantapan Wasbang serta Bela negera, sebagai wawasan tambahan adik-adik utamanya siswa-siswi baru melalui MPLS seperti ini.

“Yang jelas sebagai salah satu lembaga pendidikan yang ikut berperan dalam mempersiapkan generasi bangsa, kita mendasari siswa-siswi kita ini dengan akhlaq dan kedisiplinan, kecerdasan sains, wawasan umum, wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air, sehingga kelak mereka ini disamping menjadi generasi harapan bangsa yang beraklhaq mulia, disiplin, cerdas dan berkarakter, untuk itu kita sangat mendukung sekali adanya pemberian materi MPLS ini oleh TNI. Saya kira sangat tepat sekali”, ujarnya.

“Sekali lagi pada kesempatan ini saya sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim 0824/Jember yang selama ini bersinergi baik dalam memberikan materi Wasbang, bahkan pernah kita bersama-sama melaksanakan penghijauan, serta kegiatan lainnya. Apalagi hari ini Komandan Koramil berkenan secara langsung memberikan materi Wasbang tersebut”, kata Imaroh Hikam.

Saat kami tanyakan apa harapannya kedepan terkait kegiatan MPLS ini, Imaroh Hikam kembali menegaskan bahwa ia berharap pemberian materi-materi kedisiplinan dan Wasbang oleh TNI pada masa MPLS ini perlu terus dilanjutkan. “Kami sangat mendukung sekali”, pungkasnya.

Menyikapi  hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan, “Salam Hormat kepada KH. Muhyiddin Abdusshomad Pendiri Yayasan Nurul Islam, berserta staf Nurul Islam, dan ucapan terima kasih karena telah mempercaya kami Kodim 0824/Jember beserta Koramil 0824/11 Sumbersari untuk memberikan materi pada MPLS di lembaga pendidikan Nurul Islam.”

Advertisements