Kapoldasu Dukung Event Jelajah Alam Bumi Asahan 2019

0
150
Kapoldasu Dukung Event Jelajah Alam Bumi Asahan 2019
Kapoldasu Dukung Event Jelajah Alam Bumi Asahan 2019

DUTAMEDAN.COM – Pembina Max Monstrac Asahan dan para pengurus audiensi dengan Kapolda Sumut Agus Andrianto, di Mapoldasu, Senin (22/7).

Dalam audiensi itu, Pembina Max Monstra Asahan yakni Kapolres Aaahan AKBP Faisal Napitupulu mengatakan, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto
mendukung penuh dan siap menyemarakkan event Jelajah Alam Bumi Asahan 2019 yang diinisiasi Komunitas Max Monstrac Asahan, pada tanggal 27 Juli mendatang.

“Pak kapolda mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi ini kan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara. Jadi beliau siap turut serta dalam event ini nantinya,” katanya.

Menurut Faisal, kegiatan Jelajah Bumi Alam Asahan 2019 sebagai bentuk implementasi polisi pelayan masyarakat. Selain itu melalui even tersebut juga diharapkan dapat semakin meningkatkan hubungan yang harmonis antara pihak kepolisian dengan seluruh mitra kerja terutama jajaran Pemkab Asahan.

“Tentu ini menjadi sarana meningkatkan harmonisasi hubungan polisi dengan masyarakat khususnya masyarakat Asahan. Juga untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan instansi-instansi terkait lainnya, seperti Pemkab Asahan, Kejari, pengadilan dan semua elemen-elemen masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Nias Selatan ini menuturkan, melalui even itu selain adalah kegiatan olahraga juga sebagai bentuk pembinaan fisik dan mental bagi peserta yang mengikutinya, dimana untuk menggunakan jiwa sportivitas ketika melayani masyarakat nantinya.

“Untuk pendaftar, sementara ini sudah ada 950 orang. Rencana kami tutup di 1.000 peserta. Namun kalau masih ada yang datang pada hari H, tidak tertutup kemungkinan tetap diakomodir. Teknisnya akan ditangani pihak panitia,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Max Monstrac Asahan Expedition 2019, dr Aris Yudhariansyah mengungkapkan sesuai dengan moto kegiatan yakni Jelajah Bumi Alam Asahan, pihaknya akan coba mengeksplorasi potensi wisata Asahan terutama kepada para peserta yang ikut ambil bagian.

Baca Juga:  Bercanda Pake Senpi, Oknum Polisi di Medan Tewaskan Rekan Sendiri

“Hal kedua tentunya kita ingin menjalin kerja sama melalui kegiatan ini. Kita tahu bahwa polisi adalah sahabat kita, dan pemkab juga support segala kegiatan yang terkait dengan program polisi dan pemberdayaan masyarakat. Apalagi polisi sekarang ini banyak diminta untuk supaya dekat dengan masyarakat. Makanya kegiatan ini kita laksanakan bertepatan momen HUT ke-73 Bhayangkara,” terangnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini nantinya berpusat di Lapangan Adhi Pradana Kisaran. Adapun biaya pendaftaran peserta dikenakan Rp 250 ribu. Bagi para pemenang, panpel Max Monstrac Expedition Asahan 2019 akan memberikan hadiah utama berupa satu unit mobil sedan, satu unit Honda CRF 150L, dua unit motor matic, dan ratusan doorprize hadiah menarik lainnya.

“Harapan kami kegiatan olahraga ini dapat semakin menggali potensi-wisata Asahan menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih terkenal lagi,” tandasnya.

Turut hadir dalam audiensi itu, Kasatlantas Polres Asahan AKP Rusbeny, Bendahara Panpel, dr Nirwan Arif, Kabid Humas Poldasu, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, dan jajaran Pejabat Utama Polda Sumut lainnya. Selain mengundang Kapoldasu, pada hari itu panpel juga beraudiensi dengan Pangdam I/BB. (Asc/int/syaf)

Advertisements