ABG Korban Bisnis Jual Perawan Rp 10 Juta, Sejak Bayi Ditelantarkan Orang Tua

0
179
ABG Korban Bisnis Jual Perawan Rp 10 Juta, Sejak Bayi Ditelantarkan Orang Tua
ABG Korban Bisnis Jual Perawan Rp 10 Juta, Sejak Bayi Ditelantarkan Orang Tua

DUTAMEDAN.COM – SUNGGAL, Terbongkarnya aksi penjualanan anak dibawah umur (ABG) oleh Polsek Sunggal menyisakan trauma yang mendalam bagi korban. Hal ini terlihat dari tangisannya korban saat dipertemukan dengan kakeknya.

Disela tangisnya, sebut saja Bunga menceritakan bahwa sebelum dijual oleh bibinya, pelaku merias korban dengan memasangkan behel gigi.

“Bibi yang memasang behel gigi ini Om, supaya cantik katanya,” ujar bunga sambil tertunduk.

Bunga menjelaskan bahwa ia dan adiknya selama ini tinggal bersama kakeknya dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

“Saya dan adik tinggal bersama kakek di Kuala, Langkat Om, kakek yang menafkahi kami. Kakek pun sekarang ini sakit-sakitan,” jelasnya sambil meneteskan air mata.

Kakek korban menceritakan bahwa korban dan adiknya sejak bayi diurusnya dengan segala keterbatasan. Bunga dan adiknya sejak bayi telah ditelantarkan oleh orang tuanya.

“Sejak bayi mereka berdua telah diterlantantarkan kedua orang tuanya, saya lah mengurus keduanya, saya tidak lagi bekerja dikarenakan kesehatan saya. Sejak umur 5 tahun mereka sudah mandiri dan mengurus diri mereka sendiri,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Pegasus Polsek Sunggal berhasil mengungkap bisnis spesialis perdagangan Anak Baru Gede (ABG). Ironisnya, pelaku adalah bibi kandung korban, RK (40).

Sebut saja nama korban, Bunga, ABG yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini dijual seharga Rp 10 Juta. Dari lokasi, petugas juga berhasil mengamankan rekan pelaku, YN.

Menurut informasi, kedua pelaku ditangkap berkat informasi masyarakat yang mengetahui adanya transaksi penjualan anak dibawah umur. Kedua pelaku ditangkap di Hotel Milala In Jalan Medan-Binjai KM 15. Kedua pelaku kerap mencari korban berusia belasan tahun untuk dijual kepada para hidung belang seharga Rp 10 Juta.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu MS Ginting membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Benar, kedua pelaku sudah kita tangkap dan masih kita lakukan pemeriksaan. Kita masih memeriksa apakah masih ada korban lainnya,” ujarnya.

Ginting menjelaskan bahwa pelaku penjualanan anak dibawah umur ini adalah bibi korban berinisial RK bersama rekannya, YN.

“Kedua pelaku kita amankan dari Hotel Milala In Jalan Medan – Binjai KM 15. Korban merupakan warga asal Kuala, Kabupaten Langkat. Korban diketahui tinggal bersama kakeknya dikarenakan kedua orang tuanya telah bercerai,” jelasnya mengakhiri. (Rom/Yog)

Advertisements