Penataan Kota, Walikota Gunung Sitoli Adakan Pertemuan dengan Pedagang Jajanan Malam

0
107
Penataan Kota, Walikota Gunung Sitoli Adakan Pertemuan dengan Pedagang Jajanan Malam
Penataan Kota, Walikota Gunung Sitoli Adakan Pertemuan dengan Pedagang Jajanan Malam
DUTAMEDAN.COM – Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua didampingi Sekda Kota Gunungsitoli Ir Agustinus Zega Agus Zega dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Ir Nur Kemala Gulo melaksanakan pertemuan dengan para pengusaha, pebisnis maupun pedagang jajanan malam dan kuliner sekitar Kota Gunungsitoli.
Pertemuan ini guna membahas dan menyepakati penataan lokasi Jalan Taman Yaahowu dengan penempatan para pedagang jajanan malam, kuliner, kelapa muda, martabak telur dan lainnya di sepanjang Jalan Komplek Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli agar lebih memudahkan masyarakat untuk berbelanja dan menikmati jajanan malam di satu lokasi, dan juga menata kawasan perkotaan agar lebih indah, asri dan nyaman.
Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli bertujuan untuk memusatkan lokasi jajanan malam/kuliner yang mudah diakses serta terintegrasi dengan aktivitas perekonomian masyarakat, terciptanya sentra perekonomian daerah berbasis jasa, perdagangan dan industri, mengingat dewasa ini pertumbuhan ekonomi di Kota Gunungsitoli diwarnai dengan meningkatnya produk-produk kuliner yang bertebaran di sekitar Kota Gunungsitoli. Selain itu juga rencana ini merupakan salah satu bentuk promosi daerah dalam rangka menyongsong event Sail Nias maupun event-event kepariwisataan daerah lainnya.
Dalam kesempatan itu, Walikota menyampaikan bahwa Pemerintah ada untuk masyarakat. Pemerintah adalah pelayanan masyarakat. Pemerintah hanya berharap Kota Gunungsitoli menjadi indah, asri, tertib dan nyaman, serta menjadi tempat yang betah bagi masyarakatnya untuk tinggal dan mencari nafkah. “Melalui kesepakatan bersama ini kita merumuskan rencana penempatan, serta menghimpun berbagai kendala dan masalah yang dialami para pedagang jika perencanaan ini dilanjutkan terkait kelemahan konsep ini dan kewajiban Pemerintah akan konsep ini,” ujar Walikota dilansir dari laman gunungsitolikota.go.id, Minggu (23/06/2019).
Setelah melewati berbagai pembahasan dan pertimbangan maka dihasilkan kesepakatan bersama bahwa penempatan pusat jajanan malam/kuliner di lokasi Taman Yaahowu Gunungsitoli akan digelar secara resmi mulai pertengahan Juli 2019.(BS09)
Advertisements
Baca Juga:  POM TNI Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2020