IDI dan WVI Gelar Workshop Tata Laksana Penyakita TBC di Nias Selatan

0
191
IDI dan WVI Gelar Workshop Tata Laksana Penyakita TBC di Nias Selatan
IDI dan WVI Gelar Workshop Tata Laksana Penyakita TBC di Nias Selatan
DUTAMEDAN.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) menyelenggarakan Workshop Tata Laksana Penyakit Tuberculosis (TBC) di Aula Hotel Yonas Telukdalam, akhir pekan kemarin.
Dalam acara yang dihadiri Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru itu, Ketua Panitia kegiatan dr Steven Tigor mengatakan jika kegiatan tersebut diikuti oleh 45 Dokter dan 80 Tenaga Medis. Kegiatan workshop juga diisi dengan pengobatan gratis pada anak keluarga tidak mampu.
Ketua Kabupaten Nias Selatan dr Hendrik menjelaskan bahwa workhop ini merupakan salah satu misi IDI dalam mendukung kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya di bidang kesehatan.
“IDI berpandangan bahwa kita harus memberi perhatian khusus terhadap hal tersebut sehingga dapat mencari solusi terkait persolan penyakit TBC. Jika dari usia anak-anak sudah mengalami atau mengidap penyakit TBC dapat dipastikan akan merusak produktifitas dan aktivitasnya.Untuk itu kami menyambut kerjasama yang sangat baik ini dengan Wahana Visi Indonesia sehingga dapat melaksanakan acara hari ini, semoga dimasa yang akan datang dapat terus berlanjut,” ujar dr Hendrik seperti dilansir dari laman niasselatankab.go.id, Minggu (23/06/2019).
Sementara itu, Ketua WVI Sivester Heryadi Lowa mengatakan bahwa program ini sudah masuk tahun keempat. “Kami menemukan banyak kesalahan yang terjadi dalam masyarakat terkait tata cara mengatasi penyakit TBC.Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap akan dapat memutuskan tali penyebaran penyakit TBC di Kabupaten Nias Selatan,” terangnya.
Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi yang besat kepada IDI dan WVI karena telah menyelenggara workshop yang diharapkan dapat mencari solusi persoalan TBC di Nias Selatan dan dapat diimplementasikan dalam kegiatan pencegahan penyakit tersebut.(BS09)
Advertisements
Baca Juga:  Dewi Hermayanti, Mengisi Kegiatan Wisata Dengan PSR