Dandim 0209/LB Letkol Inf.Santoso Pimpin Sertijab Perwira TNI Kodim 0209/LB

0
219

DUTAMEDAN.COM – Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso memimpin serah terima jabatan perwira TNI Kodim 0209/LB yang dilaksanakan di Aula Makodim 0209/LB, Jalan Abdul Aziz Kelurahan Padang matinggi Kecamatan Rantau utara Kabupaten labuhanbatu, Jum’at (14/6/19) sekira pukul 09.00 Wib.

Adapun jabatan Perwira TNI yang diserahterimakan di lingkungan Kodim 0209/LB, antara lain Kapten Inf. Agus Salim Daulay, jabatan lama Pasi Intel Dim 0209/LB menduduki jabatan baru sebagai Wadanramil 03 Sei Berombang, Lettu Inf. Dedi M Sibarani, jabatan lama sebagai Wadanramil 01 menduduki jabatan baru sebagai Pasi Intel Dim 0209/LB, Kapten Arm Dosran Manuju Siregar jabatan lama Wadanramil 03 menduduki jabatan baru sebagai Wadanramil 01 Aek Kanopan kabupaten Labura, Kapten Inf. Sudirman jabatan lama Wadanramil 02 menduduki jabatan baru sebagai Pasi Pers Dim 0209/LB, Mayor Inf. Syamsul Anwar Harahap jabatan lama Pabung Dim 0209/LB Wilayah Kabupaten Labusel menduduki jabatan baru sebagai Danramil 03 Sei Berombang, Mayor Inf. Ari Atwan, SH jabatan lama Pabung Dim 0209/LB Wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara menduduki jabatan baru sebagai Danramil 02 Tanjung Ledong, Kapten Inf. Mahmud jabatan lama Pasi Pers Dim 0209/LB menduduki jabatan baru sebagai Pabung Dim 0209/LB, Wilayah Kabupaten Labura.

Dalam amanatnya, Dandim 0209/LB menyampaikan, “Pergantian dan mutasi personel di lingkungan TNI AD Khususnya di Kodim 0209/LB merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan komando atas dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi. Hal ini dimaksudkan guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok kodim 0209 Labuhanbatu.

“Pada acara serah terima jabatan ini, secara pribadi dan selaku komandan Kodim 0209/LB menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi- tingginya kepada perwira Kodim 0209/LB yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Bagi perwira yang dalam melaksanakan tugasnya belum sesuai dengan harapan pimpinan agar dapat mengerti dan menyadari atas kelemahan maupun kekurangan pada dirinya, sehingga dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan prestasi dalam tugasnya dimasa yang akan datang,” tegas Dandim.

“Di kesempatan ini, Saya mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0209/LB bahwa Pilpres dan legislatif telah terselenggara dengan lancar, suksesnya pelaksanaan tersebut berkat partipasi semua komponen masyarakat, termasuk di dalamnya TNI, khususnya prajurit Kodim 0209/LB sebagai komando kewilayahan yang mencakup tiga kabupaten binaan. Mengingat situasi dan tahapan pemilu 2019 belum selesai, bahkan telah berkembang pada perselisihan hasil pemilu (PHPU) Capres dan Cawapres no 02 melalui sidang MK, maka tidak menutup kemungkinan adanya potensi kerawanan dan konflik seperti, bentrok antar sesama pendukung, aksi unjuk rasa di KPU dan Bawaslu atau tempat- tempat strategis lainnya di wilayah kita, oleh karena itu kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0209/LB agar secara proaktif terus memperkokoh kerjasama yang sinergi dan profesional antara kepolisian beserta masyarakat dan mitra keamanan lainnya di wilayah masing- masing guna mencegah dan deteksi dini”, tambah Dandim.

“Sebagai aparat teritorial kita harus peka dengan kondisi wilayah dimana kita bertugas, terutama timbulnya hal- hal menonjol apapun, kapanpun dan dimanapun berada di wilayah binaan, utamakan temu cepat, lapor cepat secara hirarki kepada pimpinan yang bertanggung jawab di satuan”, tegas Dandim.

“Pedomani Sapta Marga, Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI, yang di dalamnya terdapat dalam sumpah prajurit pada poin ke 3 yaitu taat kepada atasan dengan tidak membantah perintah atau putusan, dalam hal ini prajurit dituntut untuk loyal kepada atasannya, jujur dan disiplin dalam melaksanakan tugas, sebagai prajurit TNI harus mengerti dalam susunan organisasi yang sudah disusun sedemikian rupa sebagaimana dituangkan dalam undang- undang atau peraturan,” tutup Dandim.

Advertisements