Beraksi di Kosan Jalan Titi Papan, Dua ABG Tanggung Diringkus Tim Pegasus Polsek Medan Baru

0
121
Beraksi di Kosan Jalan Titi Papan, Dua ABG Tanggung Diringkus Tim Pegasus Polsek Medan Baru

DUTAMEDAN.COM – Dua Anak Baru Gede (ABG) tanggung, masing-masing Ramadan Hardi Perdana (15) warga Jalan Titi Papan, Gang Persatuan, Kelurahan Sei Sikambing D Medan dan Dawy Troy Nafri (23) warga Jalan Puring, No.10/2-D, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah diringkus Tim Pegasus Poslek Medan Baru di kawasan Jalan Titi Papan, Gang Rejeki, No.18, Medan.

Dari informasi dihimpun, Ramadan dan Dawy terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada Minggu (09/06/2019) di Jalan Titi Papan, Gang Rejeki, No.18, Kelurahan Sei Sikambing D, Medan. Keduanya menggasak sepeda motor Sonic warna hitam BK 2194 AGY, yang diparkirkan di halaman rumah kos korban Yohandri Calvin Siahaan (27).

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing kepada wartawan, Kamis (13/06/2019), mengungkapkan saat kejadian pelaku Ramadan yang sedang berada di rumahnya di Jalan Titi Papan, Gang Persatuan mengajak pelaku Dawi untuk pergi jalan-jalan dengan berjalan kaki untuk mengambil sepeda motor. Keduanya sudah mempersiapkan diri dengan membawa 1 buah Kunci T dan 1 buah senjata jenis Air Sof Gun.

“Saat sampai di depan rumah kos korban pelaku melihat sepeda motor korban terparkir di halaman rumah kos, kemudian pelaku masuk ke dalam halaman rumah kos dan pelaku Ramadan merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci T.Namun saat korban mau keluar dari rumah kos, melihat pelaku menggeser sepeda motor korban dan karena pelaku merasa panik tiba-tiba pelaku langsung menodongkan senjata Air Soft Gun yang sudah dibawa, sedangkan pelaku Dawi memantau situasi di sekitar TKP,” ujar Kompol Martuasah.

Melihat kejadian itu, lanjut Kompol Martuasah, korban berteriak maling dan pelaku berusaha melarikan diri namun dapat ditangkap oleh petugas yang sedang melaksanakan patroli di seputaran tempat kejadian. Kedua pelaku kemudian diboyong ke Komando guna penyidikan selanjutnya. “Pelaku sudah dijebloskan ke penjara,” tegas Kompol.

Baca Juga:  Lawan Virus Corona, Astronout Nainggolan Bagikan 400 Paket Sembako dan Penyemprotan di Rumah Ibadah

Dari lokasi, petugas menyita barang bukti satu unit sepeda motor Sonic warna hitam BK 2194 AGY, 1 buah kunci T dan 1 pucuk senjata warna hitam diduga Air Soft Gun. (BS04)

Advertisements