Babinsa dan Masyarakat Kerja Bakti Tinggikan Tanggul Sungai

0
138
Babinsa dan Masyarakat Kerja Bakti Tinggikan Tanggul Sungai
Babinsa dan Masyarakat Kerja Bakti Tinggikan Tanggul Sungai

DUTAMEDAN.COM – Kondisi tanggul sungai yang melintas di Desa Paseban Kec Kencong Kab Jember dengan aliran air yang sering meluap di saat musim penghujan, sehingga masyarakat berinisiatif melakukan peninggian tanggul sungai dengan urukan tanah. Turut kerja bakti di antaranya masyarakat dan Babinsa Paseban Koramil 0824/18 Kencong Kodim 0824/Jember.

Peninggian tanggul sepanjang 200 meter tersebut dilakukan 35 orang warga masyarakat dibantu oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Paseban Serka Mustain, Pengurus Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) sebanyak 3 orang.

Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M Saat kami wawancarai di ruang kerjanya membenarkan adanya kegiatan kerja bakti masyarakat bersama Babinsa Jajarannya tersebut.

“Hal itu merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam memantapkan motivasi bakti masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sarana dan prasarana lingkungannya, yang menjadi bagian dari upaya pembinaan teritorial”, ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut memberikan apresiasinya kepada Koramil dan Babinsa jajaran yang telah melaksanakan kehiatan kewilayahan dengan baik, dalam mendukung penyelenggaraan Pembinaan Teritorial di wilayahnya.

“Keberadaan kita TNI melalui Babinsa harus mampu membantu masyarakat, harus memiliki manfaat bagi masyarakat didesa binaannya, sehingga pembinaan teritorial dapat berjalan dan kemanunggalan TNI semakin mantap”, pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.

Advertisements
Baca Juga:  Perhatian! Beberapa Ruas Jalan di Medan Utara Ini Juga Ditutup, Cek Rutenya...