Astaga! Sudah Ditolong, Pemuda Asal Jabar Ini Tega Malingi Penolongnya

0
161
Astaga! Sudah Ditolong, Pemuda Asal Jabar Ini Tega Malingi Penolongnya
Astaga! Sudah Ditolong, Pemuda Asal Jabar Ini Tega Malingi Penolongnya

DUTAMEDAN.COM – HELVETIA, Mujiono alias Tri (35) warga asal Jawa Barat ini diringkus petugas Polsek Medan Helvetia lantaran nekat mencuri di rumah penolongnya, Yusro di Jalan Budi Luhur Gg Anggrek Kelurahan Sei Sikambing C-II Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (27/6/2019).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika korban yang selesai mencuci pakaian terkejut lantaran sepeda motor jenis matic miliknya sudah tak ada di dalam rumah.

Bukan itu saja, 2 unit HP, 1 unit Laptop dan BPKB motor korban juga tak ada lagi. Tak terima, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Helvetia dengan bukti laporan nomor : LP/341/K/VI/2019/RESTABES MEDAN.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni melalui Panit Reskrim Iptu S Sebayang ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan pelaku berhasil diringkus.

“Ya benar, tersangka sudah kita amankan beserta barang buktinya,” ungkapnya.

Sebayang menjelaskan bahwa pelaku menumpang tinggal di rumah korban dengan alasan jika ia korban perampokan saat hendak pulang ke kampung halaman.

“Korban menolongnya karena pelaku mengaku dia habis dirampok, jadi pelaku meminjam motor korban dengan alasan mau ke ATM mengambil uang kiriman dari keluarganya, nah disaat korban lengah pelaku mengambil barang-barang korban,” jelasnya.

Iptu S Sebayang SH menyebutkan bahwa pelaku sudah sempat menjual barang-barang milik korban yang dicurinya untuk menyambung hidup. “Setelah dilidik kami pun berhasil meringkus pelaku,” sebutnya.

Iptu S Sebayang SH menambahkan jika tersangka dikenakan Pasal 362 Jo Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Jhonsen)

Advertisements
Baca Juga:  Perhatian! Beberapa Ruas Jalan di Medan Utara Ini Juga Ditutup, Cek Rutenya...