3 Hari Hilang, Warga Simalungun Ditemukan Tewas Membusuk di Perladangan

0
278
3 Hari Hilang, Warga Simalungun Ditemukan Tewas Membusuk di Perladangan

DUTAMEDAN.COM – SIMALUNGUN, Dilaporkan hilang sejak Minggu (16/6), Jamuddin Purba (53) ditemukan tewas tergantung di kawasan perladangan di Dusun Hasurungan, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean Simalungun, Selasa (18/6/2019) sekira pukul 10.00 wib.

Informasi diperoleh, korban ditemukan tewas membusuk dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon.

Keterangan yang berhasil diperoleh, ayah tiga anak itu sebelumnya sudah dilaporkan hilang sejak, Minggu (16/6/2019) sore.

Pihak keluarga korban melaporkan kehilangan korban ke Mapolsek Raya Kahean, karena tak kunjung pulang ke rumahnya sejak Jumat (14/6/2019) sore.

Sebelumnya disebutkan, Jamuddin pergi ke ladang pada Jumat pagi. Namun, hingga sore harinya pria itu tak terlihat pulang ke rumah.

Awalnya pihak keluarga dibantu para warga di sana melakukan pencarian ke sejumlah perladangan, tapi tak juga ditemukan. Bhabinkamtibmas Polsek Raya Kahean sempat mendirikan posko pencarian orang hilang dibantu aparatur nagori dan warga setempat.

Hingga akhirnya Selasa (18/6/2019) sekira jam 10.30 Wib, Jamuddin ditemukan di perladangan dalam kondisi sudah membusuk.

Atas persetujuan istrinya, Mentaria Saragih (47) serta anak kandungnya Hendi Sanora boru Purba (21), jasad Jamudin kemudian dikebumikan di lokasi perladangan di mana dia ditemukan.

Hal itu dilakukan karena tak mungkin membawa jenazah ke rumah duka. Selain lokasi pebukitan yang sulit, kondisi mayat juga sudah membusuk.

Kapolsek Raya Kahean AKP J Hutasoit ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda Bismar Saragih, belum bersedia menjelaskan penyebab kematian Jamudin. (mjc/int/syaf)

Advertisements
Baca Juga:  Bercanda Pake Senpi, Oknum Polisi di Medan Tewaskan Rekan Sendiri