Wujudkan Rumah Layak Huni, Sekda Langkat Minta Instansi Terkait Lebih Pro Aktif Lakukan Koordinasi

0
86
Wujudkan Rumah Layak Huni, Sekda Langkat Minta Instansi Terkait Lebih Pro Aktif Lakukan Koordinasi
|DUTAMEDAN.COM-Bupati Langkat Terbit Rencana PA diwakili Sekdakab Langkat H Indra Salahuddin memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negri (ASN) di jajaran Pemkab Langkat.
Sekda pada arahannya menyampaikan, Pemkab Langkat selama kurun waktu 2 tahun terakhir ini, telah meningkatkan kualitas rumah, dari rumah tidak layak huni menjadi layak huni, dengan menggunakan sumber dana APBD Langkat, untuk perbaikan 200 unit bagi masyarakat kurang mampu. “Sementara perbaikan 125 unit rumah lainnya, bersumber dari dana APBD Provsu dan APBN,” ungkap Indra dilansir dari laman Langkatkab.go.id, Rabu (01/05/2019).
Selain itu, kata Indea, melalui dana APBN dengan program Kotaku, Pemkab Langkat telah menyelesaikan penanganan kawasan hunian kumuh sebanyak 37,12 Ha di Kelurahan Sei Bilah dan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan.”Pada tahun ini, untuk kedua kelurahan tersebut, diharapkan dapat dibebaskan dari kawasan kumuh secara keseluruhan melalui program Kotaku,” ujarnya.
Sekda menekankan, agar perbaikan permasalahan kawasan kumuh di Langkat, terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sebab menurut data yang ada, kurang lebih 27.000 unit rumah tidak layak huni masih perlu mendapatkan perhatian.”Kawasan kumuh juga masih banyak ditemukan di beberapa kecamatan, antara lain Secanggang, Tanjung Pura, Beranda Barat, Gebang, Pangkalan Susu, Pematangan Jaya yang kesemuanya berjumlah 173,84 Ha,” sambung Indra.
Untuk itu kepada instansi terkait, pinta Sekda, agar lebih pro aktif berkoordinasi baik dengan Pemprovsu maupun Pemerintah Pusat untuk mendapatkan bantuan anggaran, guna menyelesaikan permasalahan rumah dan kawasan kumuh di Langkat.
Sekda juga berharap kepada semua pihak terkait, khususnya kepada seluruh elemen masyarakat Langkat, agar dapat berpartisipasi dan bekerjasama untuk sama-sama menyukseskan program bantuan Kotaku.”Harapannya program ini dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Langkat di masa mendatang,” pungkasnya. (BS09)
Advertisements
Baca Juga:  WHO Tak Sarankan Semprot Disinfektan, Bahaya Jika Kena Selaput Lendir