Ruas Jalan di Medan Mulai Macet Jelang Lebaran

0
149
Ruas Jalan di Medan Mulai Macet Jelang Lebaran

DUTAMEDAN.COM – Sejumlah ruas jalan di Kota Medan mulai macet jelang lebaran. Seperti yang terlihat di Jalan Thamrin, Sutomo, MT Haryono, Juanda dan M Yamin. Di jalan ini volume kendaraan makin tinggi.Salah satu penyebabnya adalah banyak keluarga yang ingin pergi ke pusat perbelanjaan yang ada di Medan.

Salah seorang warga Jalan Krakatau yang mengendarai mobil hendak menuju ke Thamrin Plaza Medan, Dimas mengaku tidak terkejut dengan kepadatan arus lalulintas di kawasan Jalan Thamrin. Namun, dirinya berharap adanya petugas lalulintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi. Sebab, di kawasan padat penduduk itu salah satu rawan dari kemacetan panjang. “Saya melajukan kendaran mobil pelan-pelan, agar tidak menerobos rambu lalulintas di simpang empat Jalan Thamrin Medan,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah petugas lalulintas Polrestabes Medan dengan tenang dan sabar mengatur arus lalulintas semakin baik di Jalan Juanda dan simpang empat Jalan MT Haryono Medan. Dari kerja keras para petugas lalulintas itu bisa mengurai kemacetan terjadi.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihantini mengatakan, sudah menggerakkan beberapa petugas lalulintas yang selalu mengatur arus di kawasan rawan kemacetan. Apalagi menjelang lebaran ini, volume kendaraan semakin meningkat. Soalnya sebagian masyarakat mengunjungi pusat perbelanjaan. “Kemacetannya bisa diatur petugas Lalulintas Polrestabes Medan. Masyarakat pun semakin nyaman mengendarai sepeda motor dan mobil. Saya berharap semua pengendara mematuhi peraturan lalulintas,” pungkasnya.(BS04)

Advertisements