Polsek Sei Kanan Ringkus Bajing Loncat di Sungai Kanan

0
172
Polsek Sei Kanan Ringkus Bajing Loncat di Sungai Kanan
|DUTAMEDAN.COM-Aksi dua orang Bajing Loncat masing masing berinisal RH (18) dan ASG (19) warga Simpang Padangri Desa Dimatahari, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labusel yang menjarah Truk yang melintas di Dusun Suka Jadi Desa Sabungan, Kec Sungai Kanan, Kab Labusel, berhasil diringkus Polsek Sei Kanan Polres Labuhanbatu pada hari Senin (06/05/2019) sekira pukul 20.00 WIB.
Kapolsek Sei Kanan AKP M Basyir Siregar menuturkan, aksi bajing Loncat ini terjadi di Jalinsum Perkebunan Karet PT PLP HTI. “Ya kita telah berhasil menangkap dua orang pelaku tindak pidanan pencurian dengan pemberatan,” ujarnya Selasa (07/05/2019).
Dijelaskan Kapolsek, penangkapan kedua tersangka ini berawal adanya laporan dari korban berinisial MR (42) warga Tebing Tinggi. “Pada Senin (06/05/2019) sekira pukul 20.00 WIB, MR (Korban) melintas di perkebunan karet PT. PLP HTI di Dusun Suka Jadi, Desa Sabungan, mengendarai mobil trado BK 8506 NA dengan muatan pupuk menuju Sibuhuan. Kemudian tanpa sepengetahuan korban, pelaku atas nama ASG ini mengejar dan memanjat mobil tersebut dan menaiki mobil tersebut. Pelaku mengkoyak tenda penutup pupuk dan menjatuhkan 7 zak pupuk organik subsidi. Pelaku turun dengan cara melompat dari atas mobil trado tersebut,” paparnya
Saat supir trado mengisi minyak di SPBU Dusun Suka Jadi, lanjut kapolsek, Korban melihat tenda penutup pupuk sudah koyak. Mengetahui hal tersebut kemudian korban melaporkannya ke Polsek Sei Kanan. “Usai menerima laporan korban, personil Polsek Sei Kanan langsung melakukan penyelidikan dengan menyisir lokasi kejadian. Polisi menemukan 4 zak pupuk, 1 buah tojok dan 1 unit sp.motor tanpa nomor polisi di TKP. Polisi juga berhasil menangkap para pelaku di Simpang Padangri Desa Simatahari Kecamatan Kota Pinang. Kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Sei Kanan guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (BS08)
Advertisements
Baca Juga:  Asner Silalahi Sediakan Tempat Cuci Tangan di Pasar Horas dan Pasar Dwikora