Pemko Medan Akan Gelar Takbiran di Lapangan Merdeka dan Medan Belawan

0
97
Pemko Medan Akan Gelar Takbiran di Lapangan Merdeka dan Medan Belawan

DUTAMEDAN.COM – Pemko Medan akan menggelar takbiran di Lapangan Merdeka dan di kawasan Medan Belawan pada malam Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH melalui Kasatpol PP, M Sofyan, dalam talkshow yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan, Rabu (29/05/2019).

Dalam talkshow yang berlangsung di studio INews itu, Sofyan menyebutkan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, keesokan harinya Pemko Medan juga menyelenggarakan Salat Idul Fitri di Lapangan Merdeka. Sofyan juga memaparkan, untuk menyambut Idul Fitri ini, sebelumnya Pemko Medan juga telah menggelar Pasar Murah selama 30 hari di seluruh kelurahan di Medan.

Selain itu, ada pula operasi pasar di pasar-pasar tradisional dan pengawasan ke plaza-plaza untuk mencegah beredarnya barang-barang kedaluarsa. Berkaitan dengan keamanan saat Lebaran, Sofyan menyampaikan, Pemko Medan telah bekerja sama dengan Polrestabes dan menyiapkan aparatur Pemko antara lain anggota Satpol PP, petugas dinas perhubungan, dan dinas kesehatan yang akan ditempatkan di berbagai pos di Medan.

“Para kepling juga telah diintruksikan agar mengadakan patroli di lingkungan masing-masing, terutama di rumah-rumah yang ditinggal mudik,” ujar Sofyan seraya menyarankan kepada warga yang mudik agar menitipkan keamanan rumahnya kepada tetangga atau kepala lingkungan.

Sedangkan mengenai pelayanan di hari libur Lebaran, Sofyan mengemukakan, Wali Kota juga telah menginstruksikan kepada tenaga medis dan petugas pemadam kebakaran agar tetap siap melayani warga yang berobat. Begitu pula halnya camat, lurah, kepala lingkungan, juga harus senantiasa siap melayani warga.(BS09)

Advertisements
Baca Juga:  Asner Silalahi Sediakan Tempat Cuci Tangan di Pasar Horas dan Pasar Dwikora