Meledak, Atap Gudang Pengisian Tabung Oksigen di Jalan Madio Santoso Medan Jebol

0
239
Meledak, Atap Gudang Pengisian Tabung Oksigen di Jalan Madio Santoso Medan Jebol
|DUTAMEDAN.COM-Warga di Jalan Madio Santoso, Lingkungan 14, Kelurahan Pulobrayan Darat I, Kecamatan Medan Timur dikagetkan dengan suara ledakan pada Jumat (24/5/2019) malam tadi. Diduga benturan antar tabung, gudang pengisian tabung oksigen 5 kilogram milik Akun jebol di bagian atapnya. Akun sendiri hanya mengalami luka-luka.
“Saya pikir bom yang meledak ternyata tabung oksigen yang meledak dan telah menjebol atap gudang Akun,” ujar Kepala Lingkungan ((Kepling) 14 Chairul Munteh yang mengaku terkejut dengan ledakan yang sempat dikira bom tersebut.
Chairul mengungkapkan, usaha pengisian oksigen itu sudah berlangsung selama 3 tahun. Namun baru kali ini terjadi tabung oksigen meledak. Namun, dirinya bersyukur ledakan oksigen itu tidak mengeluarkan percikan api. “Kita minta kepada pemilik gudang pengisian oksigen tabung 5 kilogram lebih meningkatkan keamanannya, agar warga sekitar gudang tersebut lebih nyaman beraktivitas. Soalnya lokasi Jalan Madio Santoso kawasan padat penduduk,” pesan Chairul.
Disebutkannya, kejadian ledakan itu sekitar pukul 18.22 WIB di saat warga sekitarnya hendak berbuka puasa. “Banyak warga sekitarnya yang cemas melihat adanya gudang pengisian tabung oksigen meledak,” jelasnya.
Sementara itu, Babinkamtibmas Polsek Medan Timur Aipda Aidil yang sudah ke lokasi itu menyebutkan tidak ada yang perlu dirisaukan oleh warga sekitar. “Suasana lokasi sudah kondusif. Hanya tabung oksigen yang meledak,” terang Aipda Aidil.
Aipda Aidil meminta kepada pemilik gudang untuk lebih meningkatkan lagi keamanannya.”Tidak ada yang protes semua sesuai dengan prosedur. Sedangkan pemilik gudang telah dirawat di rumah sakit terdekat,” pungkasnya.(BS04)
Advertisements