Antisipasi Hal yang Tak Diinginkan, Dinkes Medan Siagakan Bantuan Medis Pasca Rekapitulasi KPU

0
68
Antisipasi Hal yang Tak Diinginkan, Dinkes Medan Siagakan Bantuan Medis Pasca Rekapitulasi KPU
|DUTAMEDAN.COM-Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, seperti adanya potensi kerusuhan pasca penetapan rekapitulasi oleh KPU, Selasa (21/05/2019) dini hari kemarin, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan turut menyiagakan petugasnya dalam aksi pada Rabu (22/05/2019).
Bantuan medis diberikan baik kepada petugas keamanan maupun pengunjuk rasa, bila dalam demonstrasi yang berlangsung sampai menimbulkan korban.”Petugas medis kita siagakan, baik di KPU maupun Bawaslu. Langkah ini diambil dalam rangka kerjasama pengamanan dengan pihak Polrestabes Medan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendy kepada wartawan.
Selain itu, Edwin juga menjelaskan, bahwasanya pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran terhadap rumah sakit dan Puskesmas se- Kota Medan untuk bersiap memberikan pelayanan, apabila ada korban kerusuhan yang dirujuk kesana. Surat edaran tersebut, diakuinya telah disampaikan pada Jumat (17/05/2019) lalu.”Jadi Puskesmas dan RS pun sudah kita ingatkan untuk mengantisipasi adanya korban bila terjadi kerusuhan di Medan,” jelasnya.
Edwin menambahkan, Dinas Kesehatan menyiapkan sebanyak 5 unit mobil ambulance bila dibutuhkan. Mobil ambulance disebar baik di kantor Bawaslu, KPU, Mako Polrestabes Medan, serta standby melakukan patroli.”Mudah-mudahan tidak sampai adanya jatuh korban,” pungkasnya.(BS04)
Advertisements
Baca Juga:  Janin Dari Praktik Aborsi Ilegal di Paseban Dibuang ke Septick Tank