Dua Tahun Kepemimpiman Hefriansyah, Siantar Jadi Kota Nano-Nano

0
175
Dua Tahun Kepemimpiman Hefriansyah, Siantar Jadi Kota Nano-Nano
Dua Tahun Kepemimpiman Hefriansyah, Siantar Jadi Kota Nano-Nano

DUTAMEDAN.COM – Pematangsiantar, Dua tahun sudah Hefriansyah berkuasa sebagai Wali Kota Pematangsiantar, namun belum ada kelihatan perubahan yang signifikan terlihat pada Kota Siantar. 22 Februari 2019.

Perjalanan Hefriansyah menjadi Walikota sebuah peristiwa sejarah bagi Kota Siantar, dikarenakan meninggalnya Alm. Hulman Sitorus pada saat itu sebagai Wali Kota Terpilih.

Hingga pada akhirnya Hefriansyah yang menjadi Wakilnya, naik tahta menjadi Wali Kota. Dengan umur yang masih terhitung muda, sehingga masyarakat banyak mengharapkan perubahan atas kepemimpinannya.

Namun harapan itu berbanding terbaling dibuatnya, kota siantar menjadi kota nano-nano, yang tidak jelas apa rasa atau warnanya.

Dalam dua tahun ini kita tidak melihat apa program-program yang berdampak bagi masyarakat yang sumbernya dari ide-ide Hefriansyah.

Dan bahkan yang lebih para lagi, bahwa Hefriansyah mempertontontan ketidak pahamannya akan regulasi atau komunikasi di internal pemerintahan maupun di kalangan masyarakat.

Hal ini terbukti dengan banyaknya penolakan-penolakan atas kebijakan Hefriansyah yang tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Pematangsiantar.

Hingga siantar juga dapat disebut sebagai kota demonstran, karena tidak pernah bulan berlalu tanpa demonstrasi di Kota Siantar, semenjak kepemimpinan beliau.

Peristiwa ini diakibatkan Nano-Nanonya kebijakan yany dibuat oleh Hefriansyah selaku Wali Kota Pematangsiantar, sehingga kebijakan apa pun yang Nano-nano pasti akan menuai penolakan oleh masyarakat.

Kita berharap diwaktu yang tersisa dimasa jabatannya Hefriansyah dapat memperbaiki situasi ini, agar masih punya harapan untuk maju dipilkada berikutnya.

Advertisements