Bupati Langkat Berikan Hak Suara Bereng Keluarga

0
334
Bupati Langkat Berikan Hak Suara Bereng Keluarga
|DUTAMEDAN.COM-Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama keluarga memberikan hak suaranya pada Pemilihan Umum tahun 2019, di TPS 001 Dusun Nangka Lima, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Rabu (17/04/2019) sekitar pukul 09:15 WIB.
Ditemani istri selaku ketua TP PKK Langkat Ny Tiorita Terbit Rencana, bersama anaknya Dewa PA, serta keluarga lainnya Norliata Br Sembiring dan Bahagia PA.
Serta didampingi Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Plt.kepala BKD, Kakan Kesbangpol, Kabag Umum, Kabag Humas, Camat Kuala dan Kades Raja Tengah Iskandar PA.
Sesampai di TPS Bupati langsung mendaftarkan diri ke anggota KPPS yang bertugas, sebagai peserta pemili, lalu diberikan 5 surat suara, warna abu-abu untuk presiden, kuning DPR RI, merah DPD RI, biru DPRD provinsi, hijau DPRD Kabupaten.
Kemudian langsung menuju kotak bilik suara, usai mencoblos Bupati memasukan surat suaranya ke kotak suara. Lalu sebelum keluar dari TPS, Bupati dan istri menujukan jari kelingkingnya yang telah dicelupkan ke tinta biru, kepada semuanya petugas terkait dan masyarakat di lokasi.
Bupati pada kesempatan itu, berharap pesta demokrasi tahun ini, dapat berjalan dengan kondusif, aman dan tertib. Serta dapat menghasilkan calon presiden maupun legislatif baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota, yang benar – benar dipilih oleh rakyat dari hati.
“Sehingga dapat memberikan kemajuan bagi bangsa dan negara, yang berdampak pada kesejahteraan dan kemakmuran ekonomi rakyat, ” ujarnya.
Selain itu, Bupati mengatakan, berlangsung Pemilu di Langkat akan berjalan lancar dan aman, sebab dirinya berkeyakinan masyarakat Langkat, masyarakat yang cerdas dan dewasa dalam berdemokrasi, tidak mudah diprovokasi oleh pihak yang tak bertanggung jawab.
“Meski demikian, saya tetap berharap keamanan dapat tercipta di seluruh wilayah tanah air, tidak hanya di negri bertuah, pada pesta demokrasi ini,” sebutnya.
Selanjutnya, Bupati bersama rombongan menyepatkan diri melakukan peninjauan disejumlah TPS di Desa Raja Tengah, diantaranya TPS 003, TPS 004 dan TPS 007 Dusun IV Balai Kasi Kec Kuala . Serta melakukan peninjauan di TPS 10 Dusun VIII dan TPS 9 Dusun VII Desa Namu Ukur Utara Kec Kuala.
Ketua KPPS TPS 001, Rahmatsyah Sitepu, menyampaikan, berlangsungnya pemilihan dilokasi tugasnya, bukan saja berjalan tertib dan terkendali, namun masyarakat terlihat sangat antusias untuk memberikan hak suaranya.
“Saya yakin, hal ini berkat sosialiasi dari Bupati kepada masyarakat, akan pentingnya suara masyarakat pada Pemilu. Untuk jumlah pemilih di TPS ini, sebanyak 553 pemilih,” katanya.(rel)
Advertisements
Baca Juga:  Satpol PP Simalungun Cegah Virus Corona dan Bubarkan Masyarakat Berkumpul