Bupati dan Wabup Hadiri Rapat Konsultasi Dinas P2KB Deli Serdang

0
174
Bupati dan Wabup Hadiri Rapat Konsultasi Dinas P2KB Deli Serdang
|DUTAMEDAN.COM-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, dan Wakil Bupati H Zainuddin Mars menghadiri rapat konsultasi dan koordinasi serta Silaturahmi dengan Jajaran ASN Dinas P2KB dan P3A (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Deli Serdang di Budaya Resto Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (05/04/2019).
Hadir Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan dan Wakil Ketua TP PKK Hj Asdiana Zainuddin Mars, Sekdakab Darwin Zein SSos, Asisten I Dedi Maswardy MAP, Kadis P2KB dan P3K Dra Hj Rabiatul Adawiyah Lubis, Kepala OPD terkait, Camat Tanjung Morawa Edi Yusuf dan seluruh jajaran ASN Dinas P2KB dan P3K.
Diawali dengan laporan Kadis P2KB dan P3K Dra Hj Rabiatul Adawiyah Lubis tentang perkembangan program yang telah dilaksanakan dan keberhasilan yang telah dilakukan Dinas P2KB dan P3A. Dalam Laporannya menyebutkan telah terbentuknya 45 Kampung KB di Kabupaten Deli Serdang. Selanjutnya 2 Desa dari 2 Kecamatan yang menjadi percontohan untuk Tingkat Provinsi Sumatera Utara yaitu Kampung KB Desa Tuntungan II Kecamatan Pancur Batu dan BKL Kenari III Dusun I-IX, Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei tuan sebagai Center of Exellent (CoE) Kampung KB.
Bupati mengatakan, Dinas P2KB dan P3A adalah salah satu dinas yang paling strategis dan penting dalam upaya untuk mewujudkan misi Kabupaten Deli Serdang yaitu dengan mewujudkan wilayah dan masyarakatnya yang maju dan berdaya saing. “Untuk mewujudkan misi ini kita harus meningkatkan kualitas masyarakatnya dan ini menjadi salah satu tugas dari Dinas P2KB dan P3K.Saya berharap kepada semua jajaran bersama-sama terus melanjutkan program yang telah dicanangkan dan melalui kerja keras, ikhlas dan cerdas cita-cita yang telah kita buat dapat diwujudkan,” ujarnya.
Bupati juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kadis dan seluruh jajaran Dinas P2KB dan P3A atas kerja keras yang telah dilakukan. “Saya memahami bahwa sesuai yang disampaikan Kepala Dinas bahwa manfaat keberadaan dinas ini sudah dirasakan oleh masyarakat. Saya mengalami aat-saat kerja keras seluruh jajaran dinas ini mendapatkan penghargaan dan diakui oleh pemerintah provinsi dan Pusat,” sambungnya.
Sebagai penutup bimbinganya kepada jajaran Dinas P2KB dan P3K, Bupati bersyukur karena selama lima tahun telah dibantu oleh seorang birokrat sejati, Pamong Praja sejati yang bernama H Zainuddin Mars beserta Hj Asdiana Zainuddin Mars. “Saya tidak mengingat satupun kesalahan Pak Zainuddin Mars dan Ibu, yang saya ingat justru betapa banyaknya dukungan dan bantuan kepada saya dan istri yaitu senantiasa berbagi dan memberi dukungan,pengalaman dan motivasi untuk memajukan Kabupaten Deli Serdang yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Ashari Tambunan.
Pada kesempatan itu, Wakil Bupati H Zainuddin Mars yang juga memberikan bimbingan kepada jajaran Dinas P2KB dan P3K berharap semoga lembaga ini tetap dapat eksis tetap dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Deli Serdang dan berpesan khususnya kepada jajaran lembaga ini untuk para kabid di eselon tiga, para kasi di eselon empat. Wabup berpesan sebagai seorang staf jangan pernah melakukan khianat kepada seorang pimpinan, jalin kebersamaan apapun kebijakan yang dilahirkan itu harus merupakan kebijakan bersama.
“Kalian harus solid, harus membangun semangat kebersamaan. Jangan pernah menjadi pengkhianat terhadap pimpinan. Kebijakan yang harus didukung oleh parah kabid, kasi, staff soal hasil keputusan serahkan kepada pimpinan. Maka jalinlah kebersamaan agar tetap solid,” pungkas Zainuddin Mars. (BS05)
Advertisements
Baca Juga:  Takut Terpapar Covid-19, Warga Medan Marelan Blokir Jalan