10 Tahun Kedepan, Pesawat Boing 737 Diharapkan Bisa Mendarat di Labuhanbatu

0
184
10 Tahun Kedepan, Pesawat Boing 737 Diharapkan Bisa Mendarat di Labuhanbatu
|DUTAMEDAN.COM-Menteri Koordinator Kemaritiman RI Letjend Purn Luhut Binsar Panjaitan meninjau lokasi rencana pembangunan Bandara di Aek Nabara, tepatnya di areal PTPN 3 Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, bersama Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dan unsur Forkopimda, pertengahan pekan kemarin.
“10 tahun kedepan kita berharap pesawat boing 737 bisa mendarat di Labuhanbatu, yang pertama akan kita bangun lapangan terbang untuk yang pertama ATR terus nanti berkembang sampai nanti bisa 737, sampai 10 tahun harus bisa 737 karena ekonomi kita bertambah baik, kalau ekonomi tambah baik kan kebutuhan transportasi akan meningkat,” ujar Luhut seperti dilansir dari laman labuhanbatukab.go.id, Minggu (07/04/2019).
Luhut mengetahui bahwa Kabupaten Labuhanbatu merupakan Kabupaten yang hebat, pada tahun 2003, Labuhanbatu merupakan salah satu Kabupaten yang perekonomiannya terbaik se-indonesia.”Di Labuhanbatu memang sudah sepantasnya dibangun bandara, dikarenakan jarak tempuh yang sangat jauh dari Medan yakni sekitar 300 Km, saya sudah cek lokasi bandara ini, kita akan segera bangun bandara ini dan kita berharap tahun ini pembangunan bandara harus sudah dimulai, lebih cepat kan lebih baik,” jelas Luhut.
Lahut menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dan duduk bersama dengan Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, Menteri Keuangan dan Plt. Bupati Labuhanbatu untuk membahas pembangunan bandara ini yang nantinya diharapkan pada tahun ini juga bisa langsung dikerjakan, sehingga akhir tahun pembangunannya dapat diselesaikan.(BS08)
Advertisements