Polisi Ringkus Kewek, Si Pengedar Sabu dari Gunung Marlela Simalungun

DUTAMEDAN.COM – Personel Reskrim Polsek Bangun, Polres Simalungun akhirnya berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Pelaku bernama Edi Suwandi alias Kewek (42) warga Huta 1 Kampung Jawa, Gang Sawo, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, pada Rabu (13/03/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Bangun AKP Putra Jani Purba, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Jumat (15/03/2019) mengatakan penggrebekan tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari informan, bahwa di kediaman Kewek sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan ke rumah Kewek. “Setelah memastikan tersangka berada di dalam rumah, dilakukan penggrebekan dengan disaksikan Gamot Huta I Kampung Jawa Nagori Bangun,” ujarnya.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan di dalam rumah dan menemukan barang bukti sabu-sabu tersebut di atas kursi. “Dalam penggeledahan itu, polisi menemukan 6 paket kecil sabu dibungkus plastik klip di dalam rumahnya. Berdasarkan hasil interogasi, Edi mengaku mendapat sabu tersebut dari seseorang berinisial S,” sambung Kapolsek Bangun.

Selain sabu-sabu, polisi juga menyita 1 kotak rokok, 2 kaca pirex, 1 jarum suntik, 1 handphone merk Nokia, 1 pulpen, uang tunai Rp150 ribu dan 1 buah mancis. “Selanjutnya, pelaku Edi Kewek diboyong ke Mapolsek Bangun untuk menjalani penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (BS04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.