Pelindo 1 Raih CFO Award

0
121
Pelindo 1 Raih CFO Award

DUTAMEDAN.COM – Pelindo 1 meraih apresiasi Bisnis Indonesia CFO (Chief Financial Officer) BUMN Award 2019 yang diselenggarakan oleh Harian Bisnis Indonesia pada Selasa, 26 Maret 2019 di Hotel JW Marriot, Jakarta. Penghargaan dengan kategori The Most Transformative CFO diserahkan langsung kepada Direktur Keuangan Pelindo 1, M Nur Sodiq oleh Pimpinan Redaksi Bisnis Indonesia, Hery Trianto.

Bisnis Indonesia CFO Award 2019 yang mengusung tema Komitmen Membangun Negeri merupakan bentuk apresiasi kepada pimpinan tertinggi di bidang keuangan Badan Usaha Milik Negara yang telah melakukan inovasi dan transformasi. Penghargaan ini diberikan oleh Panel Redkasi Bisnis Indonesia kepada Direktur Keuangan Pelindo 1, M. Nur Sodiq karena dinilai mampu membuat transformasi dalam proses bisnis pada tahap front end, back end, dan lini penunjang bisnis yang sekaligus meningkatkan kinerja perseroan. Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan, kepemimpinan CFO ini dinilai dapat mendorong peningkatan kecepatan layanan, pegendalian biaya, penambahan investasi alat, digitalisasi, dan otomasi.

“Kami sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan Harian Bisnis Indonesia kepada Pelindo 1. Penghargaan ini merupakan bagian dari kerja keras tim Pelindo 1 dalam membangun transformasi bisnis untuk mempercepat kinerja perseroan, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa, efisiensi biaya operasional, dan efektivitas kegiatan operasional,” terang M Nur Sodiq.

Penilaian yang diterapkan oleh Bisnis Indonesia CFO BUMN Award 2019 dengan melalui penilaian kualitatif dan kuantitatif yang melibatkan juri yang kompeten dan berpengalaman. Adapun yang menjadi juri dalam ajang ini adalah Sigit Pramono (Chairman Indonesiaan Institute for Corporate Directorship), Mas Ahmad Daniri (Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance), Martiono Hadianto (Ketua Yayasan Pendidikan Pembinaan Manjemen), Ito Warsito (Dewan Pengurus IAI) dan Arif Budisusilo ( Direktur Pemberitaan Harian Bisnis Indonesia).

Baca Juga:  Cegah Corona, Menkumham Bakal Bebaskan Napi Narkoba dan Koruptor

M Nur Sodiq menambahkan melalui penghargaan ini diharapkan mampu terus memotivasi Pelindo 1 untuk terus bertransformasi dalam mengelola finansial perusahaan dan mengoptimalkan keuangan perusahaan untuk kepentingan publik.(rel)

Advertisements