Maling di Ruang Lab SMA Azizi Berhasil Ditangkap Polsek Medan Timur

0
221
Maling di Ruang Lab SMA Azizi Berhasil Ditangkap Polsek Medan Timur
DUTAMEDAN.COM – Hanya dalam waktu 12 jam, tim Pegasus Polsek Medan Timur, berhasil mengungkap dan menangkap maling, pelaku pembobol Ruang Laboratorium Yayasan SMA Islam Azizi yang berada di Jalan Ksatria, Kecamatan Medan Perjuangan, pada Kamis (28/03/2019) kemarin.
Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, mengatakan, tersangka adalah Hendra Sakti Lubis alias Odoy (40) warga Jalan Pahlawan Gang Gembira, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Timur. Pelaku ditangkap petugas yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Prastiyo di Jalan Sentosa Lama Gang Soto, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan. “Hanya dalam tempo 12 jam, salah satu pelaku pembobol yayasan SMA Islam Azizi berhasil ditangkap oleh tik pegasus Polsek Medan Timur,” katanya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Jumat (29/03/2019).
Dijelaskan Kompol M Arifin, dari penangkapan tersangka yang diketahui sebagai residivis ini, petugas berhasil menyita barang bukti hasil kejahatannya diantaranya 5 unit CPU dan 4 unit layar komputer, serta alat yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya. “Penangkapan tersangka merupakan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, karena di TKP tidak ada CCTV,” tambahnya.
Dalam menjalankan aksinya, tersangka Odoy dibantu oleh rekannya yang kini masih buron. “Dengan menggunakan obeng dan gergaji, kedua tersangka merusak besi jendela ruang laboratorium dan membawa kabur komputer. Pegasus masih memburu rekan tersangka yang DPO dan identitasnya sudah diketahui. Barang hasil kejahatan disembunyikan tersangka di dalam rumahnya,” ungkap Arifin.
Sebagai informasi, perlengkapan komputer yang ada di Ruang Laboratorium Yayasan Pendidikan Islam Azizi diketahui hilang pada Kamis (28/03/2019) sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, salah seorang guru terkejut melihat sejumlah unit komputer yang akan digunakan para siswa mengikuti Ujian Nasional raib. “Komputer yang hilang ini akan digunakan siswa untuk pelaksanaan Ujian Nasional. Akibat pencurian yang dilakukan tersangka, yayasan SMA Islam Azizi mengalami kerugian ratusan juta rupiah,” pungkas Arifin. (BS04)
Advertisements
Baca Juga:  Cegah Corona, Menkumham Bakal Bebaskan Napi Narkoba dan Koruptor