Jadikan Tempat Wisata Berkualitas, Pemkab Samosir Beri Pembinaan ke Pemilik Hiburan Malam

0
353
Jadikan Tempat Wisata Berkualitas, Pemkab Samosir Beri Pembinaan ke Pemilik Hiburan Malam

DUTAMEDAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu melakukan Identifikasi dan Pengawasan terhadap lokasi dan tempat hiburan malam di Wilayah Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Simanindo. Dua kecamatan tersebut menjadi fokus Pemkab Samosir dalam identifikasi dan pengawasan karena terdapat banyak tempat hiburan malam.

Di wilayah Kecamatan Simanindo dilaukan di daerah Tuktuk, Tomok dan Desa Marlumba. Sedangkan di Wilayah Kecamatan Pangururan dilakukan di daerah Desa Huta Tinggi, Desa Pardomuan I, Kelurahan Pintusona, dan Kelurahan Siogung-Ogung.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga seperti dilansir dari samosirkab.go.id, Minggu (31/03/2019), mengungkapkan tujuan dilakukannya kegiatan ini agar para pengusaha tempat-tempat hiburan malam turut serta menjadikan daerah Samosir sebagai daerah pariwisata yang berkualitas dari sisi pelayanan maupun administrasi peraturan yang berlaku. “Beberapa pengusaha tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Simanindo dan Pangururan diberi masukan dan binaan terkait standarisasi pelayanan khusus dan pengurusan administrasi usaha sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Juang Sinaga.

Juang Sinaga menjelaskan, bahwa Pemkab Samosir akan selalu melayani pengurusan ijin yang dilakukan oleh para pengusaha tanpa dikutip biaya apapun di luar ketentuan yang berlaku. “Kita juga memberi masukan terkait hal-hal yang harus dipenuhi dalam pengurusan ijin usaha dan juga tentang manajemen usaha yang baik serta tidak menggangu ketentraman masyarakat. Agar setiap usaha yang ada di Kabupaten Samosir khususnya usaha hiburan malam dapat berjalan dengan maksimal dan dapat melayani tamu maupun wisatawan yang berkunjung,” pungkasnya.(BS03)

Advertisements