Dapat Rekomendasi dari Kepala Daerah, Warga Medan Bisa Jadi Sub Penyalur BBM

DUTAMEDAN.COM – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Perdagangan Kota Medan, Damikrot SSos menghadiri Sosialisasi Implementasi Sub Penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) di Hotel Grand Aston, Medan, Jumat (15/03/2019).

Sosialisasi yang digelar BPH Migas ini digelar dalam rangka untuk melakukan pengaturan agar ketersediaan dan pendistribusian BBM yang ditetapkan pemerintah dapat terjamin di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Hadir dalam sosialisasi ini Komite BPH Migas, Henry Ahmad dan Hari Pratoyo, Anggota DPR RI Komisi 7, Tiffatul Sembiring, GM MOR I Sumbagut Pertamina Persero, dan perwakilan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Pemprovsu.
Dijelaskan Komite BPH Migas, Henry Ahmad, BPH Migas memiliki peran untuk pengaturan dan pendistribusian BBM di seluruh Indonesia sehingga ketersediaan BBM akan merata dan harga juga sesuai dengan penetapan pemerintah. “Oleh karena itu, sosialisasi ini digelar agar para sub penyalur dapat mengikuti ketentuan pemerintah melalui BPH Migas. Artinya sosialisasi ini digelar agar mempercepat program BBM Satu Harga,” jelasnya seraya menambahkan jika seluruh masyarakat di Kota Medan dapat menjadi sub penyalur akan tetapi harus sesuai rekomendasi dari kepala daerah, khususnya Wali Kota Medan.
Sementara itu Kadis Perdagangan Damikrot mengungkapkan Pemko Medan mengapresiasi digelarnya sosialisasi ini, sehingga peluang tantangan sub penyalur dapat diatasi dan dicarikan solusi tepat. “Selain itu juga dapat mempercepat program BBM satu harga diseluruh wilayah Indonesia,” ungkapnya.(BS09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.