Besok Millenial Road Safety Festival Digelar Lapangan Benteng dan Lapangan Merdeka Medan, Ini Rute Jalur Alternatifnya

DUTAMEDAN.COM – Puluhan ribu masyarakat dari berbagai wilayah di Sumatera Utara (Sumut) diprediksi bakal meramaikan Millenial Road Safety Festival di Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng Medan, pada Minggu (03/03/2019) besok. Acara yang diprakarsai Korlantas Mabes Polri ini akan dimulai sejak pukul 6 pagi hingga pukul 3 sore. Masyarakat pengguna jalan diminta untuk mencari rute jalur alternatif.

Satlantas Polrestabes Medan telah menyiapkan jalur alternatif, dengan melakukan pengalihan jalan yakni Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Guru Patimpus-Jalan Putri Hijau-Jalan Merak Jingga.Kemudian Jalan S Parman menuju Jalan Kapten Maulana Lubis dialihkan ke Jalan Gatot Subroto-Jalan Guru Patimpus. Selanjutnya Jalan Brigjen Katamso/Simpang Pemuda/Ahmad Yani menuju Lapangan Merdeka dialihkan ke Jalan Palang Merah-Jalan Imam Bonjol dan Jalan Palang Merah-Jalan MT Haryono/Jalan Cirebon.

Kemudian Jalan Diponegoro menuju Jalan Pengadilan dialihkan ke Jalan Zainul Arifin dan Jalan Imam Bonjol/Hotel Danau Toba. Lalu penyempitan ruas jalan menuju Jalan Kereta Api karena dibagi dua jalur kendaraan bermotor menuju Jalan Perniagaan-Jalan Ahmad Yani/Jalan Pemuda-Jalan Perdana/Jalan Imam Bonjol-RS Siloam dan jalur car free day.

“Bagi masyarakat yang ikut menghadiri kegiatan tersebut juga tidak perlu khawatir untuk memarkirkan kendaraannya. Masyarakat bisa memarkirkan kendaraannya di kantor Pengadilan, Markas Kodim 0201/BS, Hotel Santika Dyandra (parkir VIP),” Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini.

AKBP Juli menyebutkan, untuk klub sepeda motor bisa memarkirkan motornya di kantor DPRD Sumut dan DPRD Medan. Klub sepeda di Wisma Benteng dan kantor Walikota Medan. Parkir peserta di seputaran Lapangan Benteng di Kebun Bunga, Jalan S Parman, Jalan Listrik, Jalan Imam Bonjol, Tugu Guru Patimpus, Jalan Perdana dan Jalan Borobudur. Parkir peserta di seputaran Lapangan Merdeka di Jalan Ahmad Yani, Jalan Putri Hijau, Jalan HM Yamin, Temabakau Deli depan Stasiun Kereta Api, Jalan Perniagaan dan Jalan Palang Merah.

AKBP Juli menambahkan, acara ini digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama generasi milenial agar tertib dan disiplin berlalu lintas. “Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sehingga angka kecelakaan lalulintas di Sumut khususnya di Medan dapat ditekan,” pungkas AKBP Juli.(BS04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.