DUTAMEDAN.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan didampingi Pasi Pers Kapten Inf Viktor Huta Julu menerima kunjungan Ketua Tim Serap Gabah Petani (Sergap) dari Mabesad Kolonel Inf Iwan Setiawan, Kolonel Inf Mahfud, dan Mayor Inf Sofyan Bayu Aji, (Sterdam I/BB) di Wilayah Kodim 0207/Simalungun, Selasa (12/02/2019).

Penyerapan gabah dari petani (Sergap) oleh Bulog merupakan salah satu bentuk kemudahan bagi petani untuk memasarkan hasil panen yang dibantu oleh Satuan Kodim 0207/Simalungun, sasaran serapan gabah pengelolaan penanaman padi di laksanakan dengan optimal untuk melaksanakan sergap dan LTT Kabupaten Simalungun. Tim Sterad diturunkan guna mengawasi dan mengevaluasi kegiatan sergap dan LTT agar berjalan dengan baik.

“Kesulitan-kesulitan ini kita jadikan peluang untuk meningkatkan swasembada pangan. Mohon agar serapan gabah ini bisa berjalan sesuai sisi komensial saja. Tujuan kita di sini membantu mitra petani dan menyiapkan swasembada pangan nasional.Dengan adanya Tim Sergap kami akan melakukan kegiatan peningkatan Swasembada pangan yang ada di wilayah Kodim Simalungun, dan meningkatkan sinergitas TNI dan Polri dengan masyarakat,” ujar Kolonel Inf Iwan.

Sementara itu, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan mengungkapkan, dengan adanya Tim Sergap Wilayah Simalungun dan Kota Pematangsiantar akan meningkatkan target pencapaian sergap yang sudah ditentukan oleh pusat demi kelancaran swasembada pangan.”Pangan itu merupakan kebutuhan manusia yang sangat mendasar karena berpengaruh terhadap eksistensi ketahanan hidupnya baik dipandang dari segi kuantitas dan kualitasnya yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat,” ujar Dandim.

Dandim melanjutnya, dengan operasi sergap Kodim 0207/Simalungun telah berupaya merealisasikan target yang dibebankan guna memenuhi target stok pangan di wilayah Simalungun khususnya, agar terjaga stok pangan secara nasional yang pada akhirnya dapat memenuhi target pemerintah untuk swasembada pangan. Kodim 0207/Simalungun laksanakan pendampingan upsus dukung swasembada pangan dengan melaksanakan giat pendampingan aparat upsus dalam rangka dukung pemerintah untuk mencapaian swasembada pangan, mulai koordinasi dengan instansi terkait sampai dengan pendampingan secara langsung di lapangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Margana (Sterrem 022/PT), Serda Erwin (Sterdam I/BB), Praka Yogi Ramdani (Sterrem 022/PT), Kadistan Kota Pematangsiantar diwakili Bpk Novri Daya Sinaga, Kasub Divre Kota Pematangsiantar diwakili Bpk Sutrisman, Pejabat Polres Simalungun dan Polresta P.Siantar, Uspika Pematang Bandar, PPL, Poktan se-Kabupaten Simalungun dan Pematangsiantar dan para Danramil Jajaran Kodim 0207/SML.(Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.