DUTAMEDAN.COM – Unit Jatanras Satreskrim Polres Asahan dan Polsek Pulau Raja melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku Tindak Pidana Pemerkosaan dan Pencurian dengan Kekerasan atau Percobaan Pembunuhan dalam waktu 1 x 24 jam. Peristiwa tragis itu terjadi pada Minggu (10/02/2019) sekira pukul 18.30 WIB, di areal Perkebunan PT Socpindo Afdeling VI, Desa Sengon Sari, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH menuturkan, korbannya adalah Suci Erliani, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan. “Korban mengalami kerugian 1 unit Sepeda motor Honda Supra X 125 warna merah putih dan 1 unit Handphone ADVAN S40 dan mengalami luka berat akibat percobaan pembunuhan tersangka,” ujarnya dilansir Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (12/02/2019).

“Tersangka Wanda Firmanda mengajak atau membawa korban ke areal perkebunan dan melakukan penganiayaan. Sehingga korban mengalami luka koyak pada kepala dan mata, punggung luka tusuk dan hingga saat ini tidak sadarkan diri dan tidak dapat dimintai keterangan dan di rawat di RSU Segar Waras Aek Ledong,” sambung Kapolres Asahan.

Atas kejadian tersebut, lanjut Kapolres Asahan, Abang Kandung korban kemudian membuat laporan pengaduan ke Polsek Pulau Raja untuk proses Penyidikan selanjutnya. Berdasarkan Laporan Pengaduan tersebut, maka petugas Gabungan Unit Jatanras Satreskrim Polres Asahan dan Unit Reskrim Polsek Pulau Raja pada hari Senin tanggal 11 Februari 2019, sekira pukul 08.00 wib melakukan cek TKP dan Olah TKP dan introgasi Saksi yang berada di TKP tepatnya di perkebunan Socfindo.

“Pada pukul 14.00 wib dari hasil penyelidikan tim mengetahui ciri ciri pelaku memakai jaket switer warna biru bertulis FILA dan menggunakan sepeda motor Vega ZR warna hitam diketahui pelaku bernama FIRMANDA WANDA bertempat tinggal di desa gunting saga Kualuh Hulu Kab Labura,” ujar Kapolres Asahan.

Setelah dilakukan penyelidikan, pukul 18.00 wib,  pelaku akhirnya berhasil diamankan di daerah Gunting Saga Kab. Labura. Namun Kapolres menjelaskan saat dilakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan sehingga harus dilumpuhkan. “Pada saat pengembangan Tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga Team melakukan tindakan tegas terukur,” paparnya.

Kini Team Gabungan telah mengamankan tersangka dan barang bukti ke polres Asahan guna di proses sesuai hukum yang berlaku. Petugas juga menyita barang bukti dari tangan tersangka diantaranya 1 (satu) unit sepeda motor Vega ZR warna hitam, 1 (satu) unit HP merek Nokia warna putih, 1 (satu) bilah pisau dapur yang digunakan untuk menusuk korban serta 1 (satu) buah jaket sweater warna biru bertulis FILA. (BS04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.