Pemkab Nias Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur

0
232
Pemkab Nias Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur

DUTAMEDAN.COM – Dalam rangka menyelaraskan program dan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias menyelenggarakan Forum Gabungan Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur yang dilaksanakan di gedung workshop Dinas PUPR Kabupaten Nias.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Nias, Kepala Perangkat Daerah, Kepala UPTD Bina Marga Provinsi Sumatera Utara, Kabag Lingkup Setda Kab. Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Tokoh Masyarakat dan delegasi masing-masing Kecamatan.

Koordinator Forum Gabungan Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Victor S Waruwu ST menjelaskan bahwa Forum Gabungan Perangkat Daerah merupakan Forum Koordinasi antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD, Musrenbang Kecamatan, dan juga sebagai wadah untuk melakukan sinergisitas antara usulan kegiatan bersifat spasial dan usulan sektoral.

Sementara itu, Bupati Nias berharap, terutama kepada delegasi kecamatan dapat memberikan masukan yang positif dan konstruktif dan tentu berguna bagi masyarakat Kabupaten Nias.

“Saya berharap kepada kita semua yang hadir disini dan kepada para pimpinan perangkat daerah agar program dan kegiatan yang akan dirumuskan nantinya sesuai dengan arah kebijakan pembangunan yang ada di dalam RPJMD, saya menyadari bahwa ada banyak usulan dan masukan dari peserta forum ini, yang nantinya tidak terakomodir atau tidak tertampung, itu berarti usulan saudara bukan tidak dihargai tentu kita harus sesuaikan RPMJD dan kondisi anggaran yang ada di Kabupaten Nias,” ungkap Bupati dilansir dari laman niaskab.go.id, Minggu (24/02/2019).

Bupati meminta agar arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Nias pada tahun 2020 mengacu dan menyesuaikan dengan kebijakan arah pembangunan di tingkat provinsi dan tingkat nasional.(BS09)

Advertisements