DUTAEMDAN.COM – Beberapa pelaku penganiayaan yang menewaskan seorang kader ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) bernama Jarisman Saragih di Jalan Haji Anif, beberapa waktu lalu berhasil diamankan Polrestabes Medan.Sementara beberapa pelaku yang sudah teridentifikasi identitasnya saat ini tengah diburu polisi.

”Kita akan segera menerbitkan surat perintah penangkapan dan Daftar Pencarian Orang (DPO).Pelaku sudah teridentifikasi identitasnya. Terus kita kawal dan lakukan pengembangan kasus ini,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan, Selasa (12/02/2019).

Dalam pengembangan tersebut, kata AKBP Putu, pihaknya juga menemukan petunjuk baru, yakni otak pelaku penganiayaan sudah diketahui.“Ada yang menyuruh. Maksudnya menyerang. Siapa yang menyuruh sudah ketangkap. Tapi kita kembangkan, lagi. Untuk mencari aktor di balik ini semua,” jelasnya.

Lebih jauh AKBP Putu menjelaskan, para pelaku akan dikenakan Pasal 340 KUHPidana. Menurutnya, para pelaku pengeroyokan ini sudah mendapat perintah dari atasannya.

Sementara itu, pelaku yang telah ditangkap di antaranya DP alias Black (39) dan DI alias Komeng (20), keduanya adalah warga Jalan Cemara Pasar I, Lorong II Barat, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang, RS (25) warga Jalan Pancing, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung dan MP (23) warga Jalan Pancing II, Budi Utomo, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.(BS04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.