DUTAMEDAN.COM – Penyelenggara Pemilu Kota Pematangsiantar melaksanakan tahapan pelipatan surat suara sejumlah 548.053 lembar di Gedung Dharma Wanita, bersebelahan dengan sekretariat kantor, di Jalan Porsea.

Panitia dan staf KPUD Kota Pematangaiantar melipat surat suara di kantor Dharma Wanita, Jalan Porsea Pematangsiantar. (Antara Sumut/Waristo)

Ketua KPUD Kota Pematangsiantar, Daniel Dolok Sibarani, Jumat (22/2), menyebutkan, pihaknya menerima tiga jenis suara, pemiligan anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kota, masing-masing 182.681 lembar.

Surat suara untuk pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan DPD diperkirakan sampai pada 27 Februari 2019.

Sementara kegiatan pelipatan hanya melibatkan jajaran internal, staf sekretariat dan 60 panitia pemilih kecamatan.

Menurutnya, pemberdayaan para petugas itu untuk lebih memudahkan pengawasan dan lebih bertanggung jawab, meski tetap saja pelipatan diawasi jajaran Bawaslu dan kepolisian.

Pelipatan sekaligus pensortiran ditargetkan selesai dalam kurun waktu satu minggu itu guna memastikan kondisi surat suara, dan jika ada yang rusak dilaporkan untuk penggantinya.

Hasil pelipatan suara nantinya dibungkus per bagian-bagian dengan jumlah masing-masing 25 lembar sesuai daerah pemilihan.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Wisata Alam Pemandian Air Sejuk (PAS) Timuran Kec Jawamaraja Bahjambi Simalungun Sumut

Sumber: Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.